Lagi……Komunitas Mobil Off Road Banyuwangi Bagikan Ribuan Masker

  • Whatsapp
Foto: Anggota Club Jeep Offroad Bagikan Masker. (abi beritalima.com )

BANYUWANGI, beritalima.com – Sebagai upaya pencegahan Covid-19. Puluhan mobil Off Road yang tergabung dalam komunitas Banyuwangi Jeep Comunity (BJC) melakukan bagi-bagi masker kepada pengendara motor dan mobil.

Koordinator Lapangan pembagian masker BJC, Imam Nahrowi menyampaikan, aksi bagi-bagi masker tidak lain merupakan langka upaya dalam membantu pemerintah. Mengingat penggunaan masker salah satu langkah guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa club mobil off road yang ikut berpartisipasi dalam pembagian masker ini,” ucap Imam Nahrowi, pada Minggu (10/5/2020) sore.

Menurut Imam, club mobil yang bergabung dalam pembagian masker ini adalah, Vitara Escudo Sidekick (VES), Suzuki Katana Indonesia (SKIN), dan Banyuwangi Jeep Comunity (BJC).

Pantauan media, pembagian masker tersebut dilakukan pada dua titik. Titik pertama berada di simpang tiga lampu merah lincing, Rogojampi. Dan kedua, berada di simpang tiga lampu merah Poliwangi.

“Tadi ada dua titik yang kami bagikan. Setidaknya ada 2.000 masker yang diberikan secara gratis kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Nanang Sugiarto, Ketua VES Banyuwangi menegaskan kepada warga masyarakat untuk patuh dengan instruksi pemerintah yang telah di keluarkan. Sasaran pembagian masker ini yaitu para pengendara motor, mobil, termasuk masyarakat sekitar yang tidak memakai.

Sasarannya adalah masyarakat yang saat ini belum sadar untuk memakai masker di tengah kondisi wabah Covid-19. Kita masih banyak melihat masyarakat atau pengendara yang tidak memakai masker.

“Kegiatan pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Semoga wabah corona ini cepat sirna, dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala,” tegas Nanang.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan ini juga tak luput kawalan dari Anggota Polsek dan Koramil Rogojampi. Mereka juga turut bergabung dalam kegiatan tersebut.

“Semoga dengan semangat berbagi dan kebersamaan menjadikan barokah bagi kita semua.. aamiin,” papar Kapolsek Rogojampi Kompol Agung Setyo Budi. (bi)

Pos terkait