Lagi – lagi, LKPD Pemkab Sumenep Raih WTP Dari BPK RI

  • Whatsapp
Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas LKPD Kabupaten Sumenep tahun anggaran 2019 secara Virtual Conferencing di Kantor Bupati Sumenep

SUMENEP, beritalima.com|Ketiga kalinya, Pemerintah Kabupaten Sumenep mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, pemerintah daerah kembali mendapat WTP LKPD tahun 2019, merupakan hasil kerja keras dan sinergitas semua pihak di jajaran pemerintah, termasuk juga keterlibatan masyarakat dalam pengawasan untuk mengontrol kinerja Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

“Yang jelas, dukungan seluruh elemen seperti pemerhati, mahasiswa dan LSM di Sumenep yang menghendaki penyelenggaraan pemerintahan bersih, transparan dan akuntabel dari tahun ke tahun, telah membuahkan hasil dengan mendapatkan opini WTP LKPD 2019,” kata Bupati usai Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas LKPD Kabupaten Sumenep tahun anggaran 2019 secara Virtual Conferencing di Kantor Bupati, Senin (29/06/2020).

Pemerintah Kabupaten Sumenep di bawah kepemimpinan Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dan Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) berturut-turut selama tiga tahun yakni tahun 2017, 2018 dan tahun 2019.

Untuk itulah, diharapkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep tidak mudah puas, tetapi harus menjadi penyemangat meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan daerah di masa mendatang.

“Saya minta pimpinan OPD dengan raihan opini WTP ini tidak sekedar mengucapkan alhamdulillah dan bertepuk tangan saja, melainkan harus lebih profesional agar LKPD tahun selanjutnya tidak ada temuan yang perlu ditindaklanjuti,” tegas Bupati dua periode ini.

Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur menyerahkan kepada Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si secara virtual, Senin (29/06/2020) di Graha Arya Wiraraja Kantor Bupati Sumenep dengan penandatanganan berita acara serah terima.

Sementara kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, Wakil Ketua DPRD Sumenep, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si dan Kepala OPD Pemerintah Kabupaten setempat.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait