Lagi, Pemkab Malang Serahkan 4500 Masker kepada Buruh Migran di Taiwan dan Hongkong

  • Whatsapp
www.beritalima.com

MALANG, beritalima.com| Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur, melalui koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang dimotori oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), memberikan kembali ribuan masker yang akan dikirim ke buruh migran yang saat ini sedang bekerja di Taiwan dan Hongkong. Hal itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona bagi warga migran asal Malang.

“Untuk saat ini kita serahkan 4500 masker kepada buruh migran warga Kabupaten Malang, yang berada di Taiwan dan Hongkong,” ungkap Bupati Malang, HM Sanusi didampingi Panglima Divisi Infanteri II Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto SAP Msi MTr (Han), Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin, saat acara Silaturrahmi Pangdivif II Kostrad, Danrem, dan Kepala Pindad di Pendopo Agung Kabupaten Malang, sekaligus penyerahan bantuan masker bagi buruh migran yang diterima langsung oleh Pembina SBMI Cabang Malang, Jiati Kamis 13/2/2020.

Bacaan Lainnya

Mantan Wabup Malang ini, juga menghimbau kepada buruh migran warga Malang, yang berada di Taiwan dan Hongkong untuk selalu menjaga kesehatan dan agar menjauh dari warga China yang terkontaminasi Virus Corona.

“Untuk saat ini  buruh migran asal Kabupaten Malang, belum ada yang terdeteksi virus yang mematikan tersebut, dan dihimbau agar buruh Migran selalu menjaga kesehatan, dan selalu menghindari warga yang terkontaminasi Virus Corona,” paparnya.

www.beritalima.com

Sementara itu, drg Arbani Mukti Arbani Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang menambahkan bahwa, selain mengirim bantuan masker. Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang mematikan tersebut di lingkungan pemkab Malang, Dinkes telah menyiapkan posko siaga virus corona.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Kami juga menyiapkan posko siaga yang berada di RSUD Lawang, dan RSUD Kanjuruhan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut,” imbuh Plt RSUD Kanjuruhan kepada awak media. [red]

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait