Lagi, Pemkot Madiun Raih Opini WTP Untuk Yang Ke-5 Kali

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkot Madiun, Jawa Timur, kembali memperoleh penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan ke-5 kali dari BPK itu diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kepada Walikota Madiun, H. Maidi di Hotel Bumi Surabaya, Senin 14 November 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam keberhasilan mempertahankan capaian Opini WTP. Apalagi, sampai 5 kali berturut-turut, kita harus bangga,” tutur H. Maidi.

Meski begitu, walikota berharap capaian ini menjadi pelecut semangat agar ke depannya bisa semakin dipertahankan.

“Jangan sampai lengah,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menuturkan, apresiasi ini diberikan sebagai bagian dari dukungan pemerintah pusat terhadap peningkatan upaya penerapan good governance dalam pengelolaan keuangan negara dan daerah.

Menurutnya, capaian ini tidak hanya merupakan upaya untuk mendapatkan Opini WTP saja, tetapi ada dampak kesejahteraan dan penurunan angka pengangguran di dalamnya.

“Saya sampaikan, WTP adalah sebuah capaian di mana kita bisa mengukur standar dari tertib administrasi dan akuntansi keuangan kita,” kata Khofifah

“Tapi lebih dari itu, saya mohon agar kita semua tetap menjaga outcome dari seluruh anggaran yang kita gunakan ini betul-betul memiliki multiplier effect sesuai dengan pembukaan UUD 1945, bisa membangun kesejahteraan umum,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jatim, Taukhid, juga mengungkapkan harapannya agar kondisi capaian ini benar benar berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kondisi capaian ini sangat diharapkan bisa benar-benar berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dikelola untuk sebesar-besarnya kebutuhan rakyat,” ujar Taukhid.

Menurutnya, ada 29 pemerintah daerah dengan capaian lima tahun berturut-turut mendapatkan.

“Termasuk, Kota Madiun,” terangnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kanan), Khofifah (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait