Pemkab Madiun Raih Opini WTP Sembilan Kali Berturut Turut

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Bahkan, WTP ini merupakan yang ke-9 kali berturut-turut.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kepada Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami di Bumi Hotel Surabaya, Senin 14 November 2022.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, Pemprov berkomitmen untuk selalu menjaga Opini WTP.

“Penyerahan penghargaan ini, menjadi hasil evaluasi dari LKPD tahun 2021 yang telah dilaksanakan,” ucap Khofifah.

Hasil yang diterima, lanjutnya, menjadi standar tertib administrasi dan akuntasi keuangan daerah.

“Hendaknya ditindaklanjuti dengan memberikan prestasi kinerja yang meningkat guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pesannya.

Pemprov, lanjutnya, juga berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi di seluruh kabupaten dan kota dengan memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki.

“Pertumbuhan ekonomi yang bergerak naik, akan membawa dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengucapkan terimakasih kepada kementerian Kuangan RI dan Guberbur yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Madiun untuk menerima penghargaan opini WTP ke-9 beturut-turut atas LKPD tahun 2021.

“Hal terpenting dari perolehan penghargaan WTP ini, yakni dapat mengintepresentasikan pengelolaan keuangan publik yang benar-benar berdampak pada kemakmuran rakyat dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Sehingga tepat sasaran dan ada efek untuk kesejahteraan masyarakat, mengurangi kemiskinan, dan pengangguran,” ucap H. Ahmad Dawami.

Bupati juga ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran eksekutif dan legislatif serta seluruh pengelola keuangan di daerah Kabupaten Madiun atas kebersamaannya.

“WTP ini standart yang harus tercapai dan ke depan Madiun harus mendapat WTP lagi,” tandasnya. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kanan). Khofifah (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait