Lagi, Tiga Warga Demangan Kota Madiun Positif Covid-19

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Tiga warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman Kota Madiun, Jawa Timur, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat 4 Desember 2020.

Dengan tambahan tiga ini, total warga Kelurahan Demangan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 20 orang. Dari jumlah tersebut, 12 orang dinyatakan sembuh, dan dua orang meninggal.

Menurut Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Kota Madiun, Noor Aflah, tiga orang itu masing masing yakni SP, perempuan, usia 40 tahun, dan CD, perempuan, usia 29 tahun. Keduanya merupakan kontak erat kasus konfirmasi nomor 211.

“Yang ketiga yakni MY, perempuan, usia 64 tahun. Beberapa hari yang lalu ia mengeluh sesak nafas dan di bawa ke salah satu rumah sakit di Kabupaten Madiun. Setekah dilakukan swab tes, dinyatakan positif Covid-19,” terang Noor Aflah, Jumat 4 Desember 2020.

Selain tiga warga Demangan, hari ini delapan warga Kelurahan Madiun Lor Kecamatan Manguharjo, juga dinyatakan positif Covid-19. Mereka masing masing ST, laki laki, usia 36 tahun, AZ, perempuan, usia 9 tahun, TC, perempuan, usia 10 tahun, dan DP, laki laki, usia 59 tahun.

Kemudian GZ, laki laki, usia 6 tahun, NN, perempuan, usia 13 tahun, DW, perempuan, usia 33 tahun, dan WD, laki laki, usia 38 tahun.

Delapan orang ini, merupakan kontak erat kasus konfirmasi nomor urut 209. Setelah kasus nomor 209 terkonfirmasi, dilakukan pemeriksaan rapid tes dan swab tes kepada 12 kontak yang bersangkutan.

Hasil rapid tes diketahui enam orang reaktif. Namun hasil swab keluar setelahnya, menyatakan delapan orang positif Covid-19. Saat ini seluruh kontak yang terkonfirmasi positif melakukan isolasi mandiri dengan pantauan dari Puskesmas wilayah.

Dari total 234 orang yang dinyatakan positif, 189 orang telah dinyatakan sembuh, 20 orang masih dalam perawatan, 12 orang isolasi mandiri di rumah, dan 13 orang meninggal dunia. (Dibyo).

Ket. Foto: Noor Aflah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait