Pemprov Jatim beri Bansos kepada ODGJ di Kabupaten Sampang

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com- Pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Timur memberikan bantuan Sosial sembako (Bansos) kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Sampang.

Program bantuan tersebut merupakan ikhtiar dari Pemprov Jatim sebagai upaya untuk membantu pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diberikan kepada 50 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang ada di Sampang.

Menurut Kabid pelayanan dan Resos, Dinas Sosial (Dinsos) Sampang, Zainal Muttaqien mengatakan, Realisasi program tersebut tersebar di 6 Kecamatan Kabupaten Sampang, dengan rincian sebagai berikut, Kecamatan Karang Penang (18) orang, Kecamatan Sampang (10) orang, Sreseh (5) orang, Omben (7) orang, Camplong (9) orang, dan Kecamatan Kedundung (1) orang.

“Bansos tersebut berupa sembako seperti beras, gula, kopi, kecap, serta bahan yang lainnya, dan sembako yang diberikan sudah berupa dalam satu paket, khusus diberikan untuk penyandang ODGJ yang sedang terpasung,” Ungkap Zainal, Jumat (04/12/20).

Dalam penyalurannya, program tersebut dibagi menjadi dua bagian, penyerahan langsung yang didampingi oleh TKSK kecamatan, dan penyerahan secara simbolis oleh perwakilan dari Pemprov Jatim.

“Penyalurannya sudah selesai semua, langsung diberikan oleh perwakilan dari pemprov Jatim,” jelasnya.

Pihaknya berharap dari program Bansos tersebut dapat bermanfaat dan membantu dalam upaya pemulihan ekonomi keluarga penerima manfaat khususnya penyandang ODGJ lantara dimasa Pandemi seperti saat ini mayoritas keadaan ekonomi masyarakat sangat memprihatinkan.

“Dikarenakan kuota sangat minim kami berharap program tersebut bisa di tambah lagi agar lebih merata, Karena keadaan mereka sangat memprihatinkan,” pungkasnya. (FA/Dd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait