Lagu Tionghoa Iringi Kue Raksasa di Masjid Cheng Hoo Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya bersama DPW Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jawa Timur memperingati miladnya yang ke 16, Sabtu (13/10/2018) malam. Beragam kegiatan digelar, termasuk penggalangan dana untuk bantuan korban gempa.

Penggalangan dana korban gempa dilakukan untuk sasaran. Yang pertama untuk korban gempa tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, yang hasilnya terkumpul Rp600 juta, dan yang kedua untuk korban gempa di Pulau Sapudi, Sunenep, yang terkumpul Rp200 juta. yang juga diserahkan tadi malam. Dana tersebut langsung diserahkan pada yang mewakili untuk diteruskan kepada yang berhak.

Di hadapan ratusan jamaah yang hadir di acara ini, H.M. Jos Sutomo mengajak semua pihak untuk bersatu dengan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. “Dan Alhamdulillah, melalui Masjid Chenghoo kita dapat menunjukkan persatuan kita dengan mdmbantu saudara-saudara kita yang lagi kena musibah,” kata Jos Sutomo.

Acara ini dihadiri Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, mewakili Gubernur Jatim. Selain itu tampak pula anggota DPR RI Indah Kurnia dan Puti Guntur.

Di penghujung acara ini ada persembahan kuwe raksasa yang di atasnya ada lilinnya sebagai pertanda perayaan ulang tahun. Terus, dengan dipandu Indah Kurnia mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun dengan Bahasa Tionghua dan Bahasa Indonesia.

Menurut keterangan, kue raksasa itu, selain untuk memperingati HUT Masjid Cheng Hoo ke 16 juga untuk merayakan ulang tahun H.M. Bambang Sujanto ke 72.

H. Jos Sutomo dan Cak Efendi

CEO beritalima.com, Moch Efendi SH, juga turut hadir di acara ini. Caleg DPR RI Dapil Jatim XI yang meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep (Madura) dari Partai Perindo ini mengucapkan selamat ulang tahun pada Bambang Sujanto.

“Selamat ulang tahun, Pak Bambang. Karyamu begitu banyak di negeri ini, dan langkahmu membuat semangat kami untuk maju,” ujarnya. “Pak Bambang banyak menginspirasi kami di beritalima,” tambah Efendi. (rr)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *