LaLiga Suport Majukan Sepak Bola Indonesia

  • Whatsapp
Dirk Soplanit, Direktur LIB (keempat dari kanan), Rodrigo Gallego Abad, Delegate of LaLiga Global Network Indonesia (ketiga dari kiri), saat sesi lokakarya di kantor LIB di Jakarta (23/5/2019)
www.beritalima.com

JAKARTA, beritalima.com | Liga sepak bola Spanyol, LaLiga, dan Liga Indonesia Baru (LIB), menggelar lokakarya di Kantor LIB, Jakarta, Kamis (23/5/2019). Acara ini merupakan bagian dari kerja sama yang ditandatangani kedua liga sepak bola tersebut pada 16 Januari 2019.

Dalam sesi ini, LaLiga yang diwakili Rodrigo Gallego sebagai Delegate of LaLiga Global Network Indonesia berbagi pengalaman tentang LaLiga dalam mengelola liga sepak bola kelas dunia, terutama pada bidang pengembangan bisnis dan finansial lokal dan internasional, serta manajemen regulasi.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan LIB dan berbagi pengalaman tentang manajemen liga kami. Hal ini terutama karena LaLiga dan LIB memiliki hasrat dan tujuan yang sama dalam pengembangan sepak bola lokal,” kata Rodrigo Gallego.

“Acara ini menjadi kegiatan pertama kami, dan kali ini kami fokus untuk membahas pentingnya peran pengembangan bisnis dan finansial, yang mana merupakan bagian yang menjadi landasan untuk memajukan sebuah liga pada tahapan berikutnya,” lanjutnya.

Dalam acara ini LaLiga juga berbagi pengalaman mereka dalam manajemen regulasi untuk mendukung penguatan kinerja finansial para klubnya, yang nantinya dapat mendukung performa mereka.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dirk Soplanit, Direktur LIB, menyambut baik lokakarya ini, dan berharap beberapa regulasi LaLiga bisa diadaptasi oleh LIB, terutama pada bagian bisnis organisasi dan komersial.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Sesi ini dapat menginspirasi LIB untuk menjalankan Liga 1 dengan lebih baik di masa depan. LIB juga berharap kolaborasi dengan LaLiga dapat membantu klub-klub Liga 1 dan bahkan Liga 2 untuk bisa menjadi lebih baik,” kata Dirk.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dalam sesi ini, LaLiga berbagi pengalaman tentang beberapa isu manajemen dan regulasi, seperti manajemen olahraga, pemasaran, manajemen finansial, administrasi, dan internasionalisasi merek.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Kedua organisasi juga aktif berbagi pengalaman bagaimana mereka menghadapi tantangan-tantangan baru dalam perkembangan industri olahraga.

www.beritalima.com

Dalam waktu dekat, LaLiga dan LIB akan mengadakan sejumlah kegiatan untuk mendukung pengembangan sepak bola di Indonesia, seperti coaching clinic dan program-program tanggung jawab sosial.

Kedua organisasi juga akan bekerja sama untuk mengkaji peluang-peluang di masa depan untuk mempromosikan fair play dan memberantas pengaturan skor di Indonesia.

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *