Lama di Tunggu -Tunggu Akhirnya Darmawan ST,Tepilih Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima.com.Darmawan ST terpilih sebagai koordinator wartawan unit Pemkab Sergai secara foting yang di laksanakan di Hotel Grend Orry Berastagi Tanah Karo Jumat Malam (3/5) sekira pukul 22:20 WIB.

Dalam pemilihan koordinator terdapat tiga kandidat diantaranya CH. Damanik wartawan Mingguan Sangkakala, Ali Amran wartawan Harian Top Metro dan Darmawan wartawan Harian Metro 24, sebelumnya dua calon Aswin wartawan Berita Sore dan Anffan Antafiv wartawan Online Ketik Berita mengundurkan diri.

Dalam pemilihan secara foting yang di pimpin lima panitia Muklis Siregar sebagai ketua, serta Surya Darma, Jaka Noviardi, Linda Lince, dan Aritonang sebagai anggota memutuskan meraih suara terbanyak adalah pemenangnya.

Dari keseluruhan wartawan yang terdaftar di pemkab Sergai panitia mendata jumlah pemilih sebanyak 87 wartawan dengan cara mengapsensi seluruh wartawan yang hadir dalam pemilihan kordinator unit pemkab Sergai dan diserangkaikan pelatihan wartawan unit pemkab Sergai selama tiga hari.

Dari jumlah suara CH. Damanik meraih 37 suara, sedangkan Ali Amran 7 Suara, dan Darmawan 40 Suara, namun terdapat 3 suara batal. Dari hasil perolehan suara terbanyak di raih oleh Darmawan.

Ketua Panitia Muklis Siregar mengatakan dari pemilihan kordinator wartawan unit pemkab Sergai secara foting di menangkan oleh Darmawan, selanjutnya Panitia menyerahkan sepenuhnya kepada kordinator terpilih untuk segera menyusun kepengurusan serta ADRT dan program kerja selama tiga tahun.

” Saat telah kita tetapkan Darmawan terpilih secara foting sebagai ketua koordinator dan selanjutnya panitia menyerahkan sepenuhnya kepada Darmawan untuk menyusun kepengurusannya” ucap Muklis Siregar.

Darmawan usai terpilihnya sebagai koordinator mengucapkan terimakasih kepada pemkab Sergai dalam hal ini Bupati Sergai Ir. Soekirman wabub Sergai Darma Wijaya, Sekda Kab H. Haris Fadilla dan Kabag Humas Kab Sergai Dra. Indah DK yang terus mendukung kegiatan wartawan pemkab Sergai dalam acara pelatihan wartawan dan pemilihan koordinator di Berastagi Tanah Karo.

Begitu juga ia mengatakan di usia yang masih muda pastinya kedepan perlu mendapat bimbingan dan nasehat kepada seniornya yang terlebih dahulu terjun di dunia jurnalis guna membangun Sergai dan mencerdaskan rakyat melalui media.

“Koordinator itu bukan satu tapi kita semua saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah memberikan hak suara dan dukungannya dalam waktu dekan saya segera mempersiapkan konsep kerja pastinya bermanfaat bagi kita semua” ucap Darmawan.

Sebelumnya Bupati Sergai Ir. Soekirman saat membuka acara resmi pelatihan wartawan unit pemkab dan pemilihan koordinator mengatakan adanya kordinator sangat bermanfaat sekali, dimana sejak adanya Kab Sergai ini telah ada koordinator begitu juga pemkab Sergai tidak kalah dengan kabupaten lain yang telah memiliki koordinator.

“Sungguh banyak fungsinya koordinator ini diantaranya banyaknya wartawan di Sergai adanya yang namanya koordinator jika saya berkunjung ke kabupaten lain saya bisa mengatakan jika di Sergai sudah ada yang namanya koordinator namun inginya wartawan Sergai tetap membangun” ucap Ir. Soekirman.(sug)

Keterangan photo.

Darmawan dua dari kanan dari lima calon koordinator sedangkan dua mengundurkan diri.(sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *