beritalima.com

Langkah Preventif, Forkompinda Gelar Rakor Antisipasi Penyebaran Covid -19

  • Whatsapp
Rapat Koordinasi Forkopimda Kabupaten Sumenep Bersama Para kepala Rumah Sakit dan Para pimpinan TNI – Polri khususnya di Kabupaten Sumenep di Ruang Rapat Graha Arya Wiraraja Lantai ll Kantor Bupati Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Dalam mengantisipasi penularan Virus covid-19 (virus corona), Pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan panduan penting tentang cegah tertular dan tata cara hidup sehat dan selamat, dimasa wabah Corona panduan terebut dirumuskan pada Rapat Koordinasi Forkopimda Kabupaten Sumenep Bersama Para kepala Rumah Sakit dan Para pimpinan TNI – Polri khususnya di Kabupaten Sumenep Pada Hari Senin (10/1/2021) Pukul 07.30 WIB di Ruang Rapat Graha Aria Wiraraja Lantai ll Kantor Bupati Sumenep.

Rakor tersebut dipimpin oleh Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim M.Si. ini membahas terkait rencana kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) dan beberapa pejabat publik dilingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep yang rencananya bakal digelar di halaman kantor Dinas Kesehatan Sumenep dan fasilitas-fasilitas kesehatan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Sumenep Agus Mulyono, Mch mengatakan, selain rencana kegiatan pemberian vaksinasi kepada Nakes, kegiatan ini juga rencana akan mengundang secara simbolis beberapa pejabat publik dan tokoh untuk mendapatkan vaksinasi serupa di tahap pertama ini.

Disamping telah mempunyai prasarana penyimpanan yang nantinya akan digunakan sebagai tempat penyimpanan vaksin covid 19 yakni di Gudang instalasi farmasi Kabupaten Sumenep, pihaknya juga secara teknis menyiapkan jalannya proses kegiatan vaksinasi kepada para Nakes dan beberapa pejabat publik.

“Untuk data-data dari Nakes akan mendapatkan 2 kali vaksinasi yang dijadwalkan antara minggu ketiga Januari setelah secara simbolis dilaksanakan tahap pertama ini sampai akhir Februari. Sasarannya adalah tenaga kesehatan, setiap tenaga kesehatan akan mendapatkan Sms blast,” ucapnya.

Sementara untuk pejabat publik lainnya yang bakal mendapatkan vaksinasi serupa seperti Ketua DPRD Pejabat TNI-POLRI, tokoh agama dan tokoh ormas yang terlebih dahulu dimintai data-datanya untuk dilakukan srening test terlebih dahulu.

“Untuk pejabat publik, menurut keterangan dari Kementerian Kesehatan dan Kemendagri kemarin, ada 10 orang yang harus divaksinasi diantaranya pejabat publik, organisasi profesi kesehatan, organisasi masyarakat dan organisasi keagamaan,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nurcholis A. Md saat diwawancarai terkait dengan hasi Rapat Koordinasi tersebut menyampaikan, Kami sangat mendukung langkah-langkah Bupati Sumenep hasil rapat koordinasi tersebut.

“Bahkan Kodim 0827/Sumenep akan memerintahkan jajaran untuk berperan serta melakukan pendampingan sosialisasi ke sekolah-sekolah, kepada masyarakat, sehingga mereka mendapatkan informasi yang benar dan tidak panik, bahwa libur sekolah ini pada intinya tetap belajar namun dilakukan dirumah masing-masing,” ujarnya.
(**)

 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait