Langsungkan Raker, Ini Komitmen JGU Group

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Berlangsung dua hari, tepatnya 15-16 Januari 2022, di Kota Batu, Jawa Timur, Rapat Kerja dan Gathering PT. Jatim Grha Utama Grup terlaksana sukses. Dihadiri oleh Komisaris Utama PT. Jatim Grha Utama Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T, dan jajaran Direksi serta Komisaris PT Jatim Grha Utama, PT Puspa Agro, PT Jatim Prasarana Utama, PT Pratama Jatim Lestari, acara tersebut menjadi momentum penguatan silaturahmi sekaligus motivasi kerja para karyawan.

Dimulai dengan perkenalan setiap karyawan PT. Jatim Grha Utama (JGU) Group, acara yang diikuti 140 peserta tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan. Wahid Wahyudi yang menyempatkan hadir, menyampaikan motivasi serta harapan pada segenap karyawan JGU Group.

Dijelaskan olehnya, bahwa inovasi dan kreatifitas dalam peningkatan kinerja perusahaa harus selalu dilakukan. Selain itu, pemanfaatan teknologi digital untuk promosi dan pemasaran adalah sebuah tuntutan di era 5.0 saat ini

“Saat ini, kita tidak lagi dituntut memiliki kecerdasan intelektual dan emosional, melainkan juga digital. Saya sangat berharap para karyawan semakin melek digital dan menjadikan perkembangan jaman ini sebagai bentuk membangun kemudahan dalam kinerja dan membuat karya dalam bekerja,” ujarnya.

Wahid juga menekankan beberapa strategi untuk JGU.

”Kita harus memiliki mapping, pemetaan. Mana program yang memang bisa mengundang profit, mana yang non profit. Yang sifatnya profit, maka harus dijadikan haluan ekonomi produktif. Sedangkan yang non profit, maka itu sebagai bentuk eksistensi perusahaan yang memikirkan kemaslahatan di tengah masyarakat, salah satunya dengan mensinergikan dunia pendidikan.”

Wahid menjelaskan potensi SMK di Jawa Timur yang bisa disinergikan. Diantaranya adalah potensi 2.146 SMK di Jatim dengan 20 diantaranya adalah berstatus BLUD (Badan Layanan Umum Daerah). Selain itu, terdapat 62 Calon BLUD yang sudah berproduksi dan memiliki Teaching Factory. Semua potensi tersebut, menurutnya, perlu dikaji untuk dapat bekerja sama dg PT. JGU dengan mengambil role model business, diantaranya PT Go-jek.

Dalam acara yang memiliki tagline ‘Semangat, Optimis, JGU Group Bisa’ tersebut, Wahid Wahyudi bersama Direktur Utama PT. Jatim Grha Utama (JGU) Group, Mirza Muttaqien, S.H., juga membagikan door prize kepada para karyawan PT. JGU. Diantaranya adalah TV, Sepeda, dan lain-lain.

Mirza sendiri, terlihat sumringah saat menyampaikan konsep kompetisi ide bisnis JGU yang melibatkan segenap karyawan JGU Grup.

“Dengan spirit penguatan kinerja keluarga besar JGU Group, maka diharapkan JGU semakin mampu mengoptimalkan hasil guna aset Pemprov untuk memberikan kontribusi positif pada kemajuan perekonomian Jawa Timur. Selain itu, diharapkan JGU juga semakin mampu memiliki manajemen perusahaan yang profesional.”

Tak lupa, Mirza menyemangati para karyawan dengan yel-yel: ”JGU Group Semangat, Optimis, Bisa, Lebih Baik!

Sedangkan Dr. Lia Istifhama, aktivis dan penulis yang hadir untuk memberikan materi capacity building, memberikan motivasi tentang karakter SUPERR, yaitu Sociable, Unique, Problem solver, Empathy, dan Responsibility, Resolution, Resiliency.

Seperti yang biasa dilakukan saat mengisi materi di berbagai tempat, ning Lia menyempatkan memberikan dua parikan.

“Karena pada kesempatan kali ini kita beruntung bertemu pak Wahid, maka saya terbersit parikan singkat. ‘Kopi pahit dinikmati saat senja, Bersama pak Wahid JGU semakin jaya,” ujarnya yang mengundag riuh hadirin. Selain itu, ia membuat parikan di penghujung materinya.

”Ada pak Wahid, ada pak Mirza. Jika kopi masih pahit, tinggal tambah gula aja,” pungkasnya yang kemudian membuat tagline bahwa JGU adalah “Jatim Grow Up”. (RED)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait