Rayakan HUT Ke-3, Korbiddikcam Tambelangan Sampang Gelar Turnamen Bola Volly Gembira

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Dampak pandemi Covid-19 dua tahun terakhir begitu mempengaruhi aktivitas Masyarakat dalam keseharian termasuk juga dunia pendidikan, mulai dari pembelajaran jarak jauh atau online hingga pembatasan pembelajaran tatap muka.

Untuk kembali menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan antara tenaga pengajar, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Koordinator Bidang Pendidikan Kecamatan (KORBIDDIKCAM) Tambelangan mengadakan turnamen Bola Volly gembira atau Volly mini Plastik.

Ditemui disela-sela acara lomba,Kepala Korbiddikcam Tambelangan Ach.Fariji mengatakan, tujuan utama dari kegiatan tersebut semata-mata untuk mempererat silaturahim meningkatkan rasa solidaritas kekompakan antar lembaga pendidikan.

“Selama ini diketahui bersama, semua tenaga pendidik fokus kepada proses pembelajaran ditengah pandemi dan terakhir kita fokus pada pemulihan kembali pasca pembelajaran jarak jauh, terlebih saat ini kita memasuki semester kedua,” katanya.

Selian itu Fariji mengungkapkan jika acara tersebut tidak menggangu proses pembelajaran karena hanya perwakilan saja yang hadir, sehingga bagi guru yang tidak mengikuti lomba bisa tetap melakukan aktivitas belajar mengajar seperti biasa.

“Dalam pelaksanaannya dari 50 regu atau tim hanya dihadiri 6 orang, dengan rincian 3 pria dan 3 wanita, artinya setiap tim yang bertanding 4 orang dan 2 orang cadangan,” ungkapnya.

Sementara itu untuk pembukaan lomba sudah dilakukan hari sabtu (15/1) kemarin, dan dari jadwal pertandingan akan berlangsung sekitar satu Minggu, “Acara ini semoga terus berkesinambungan, dan syukur semua peserta sangat antusias dan saya harap semua tetap jaga kekompakan dan sportivitas,” pungkasnya.

Di sisi lain, Camat Tambelangan Kiyatno menambahkan, sebenarnya dalam kegiatan lomba tersebut bukanlah untuk mencari bakat atau hadiah karena tujuannya hanya untuk kebersamaan saja, artinya tidak ada target khusus bagi peserta.

“Sederhana saja, yang penting bisa kumpul tertawa bersama dan sejenak kita bisa melonggarkan saraf yang selama ini diforsir penuh untuk fokus kepada proses pembelajaran ditengah pandemi,” ucapnya.

“Tetap semangat dan jaga kekompakan, junjung tinggi sportifitas sehingga tidak hanya saat dalam permainan diluar itu kebersamaannya juga harus selalu dijaga,” singkatnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait