Lanjutkan Pembentukan PPS, PPK Tambelangan Laksanakan Tes Wawancara

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Sebanyak 76 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilkada serentak 2024 di Kecamatan Tambelangan mengikuti seleksi wawancara, Selasa, (21/5/2024).

Calon PPS yang mengikuti tes wawancara kali ini sebelumnya sudah dinyatakan lulus tes tulis oleh KPU Kabupaten Sampang, beberapa hari sebelumnya.

Ketua PPK Kecamatan Tambelangan Subairi saat ditemui disela-sela acara mengatakan, seleksi wawancara PPS kali ini akan digelar selama sehari, mengingat jumlah Desa hanya ada 10.

“Teknis pelaksanaan tes wawancara kali ini dilaksanakan dengan cara panel, setidaknya ada 5 meja wawancara yang disiapkan di lokasi, sehingga secara tidak langsung kami tidak akan berlama-lama dalam proses pembentukan PPS ini,” katanya.

Sementara pelaksanaan wawancara berlangsung dari pukul 08:00 sampai dengan 14:30 WIB di pendopo kantor Kecamatan Tambelangan, “Calon Anggota PPS yang hari ini mengikuti seleksi wawancara merupakan ujung tombak penyelenggara Pilkada 2024 di Kabupaten Sampang,” lanjut Subairi.

Sesuai kebutuhan PPK dan jumlah Desa yang ada, peserta yang akan ditetapkan sebagai PPS pada Pilkada 2024 di Tambelangan sebanyak 30 orang, dan 30 orang sebagai cadangan atau pengganti.

“Setiap desa terdiri dari tiga orang anggota PPS dan akan dibantu oleh sekretariat, dengan harapan anggota PPS nanti yang terpilih mampu menjaga integritas dan loyalitas dalam menjalankan tugas,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait