Lantik Direktur Teknik, Walikota Madiun Harap PDAM Makin Melejit

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Taman Sari milik Pemkot Madiun, Jawa Timur, kini memiliki Direktur Bidang Tenik yang baru. Yakni Tarmiyono, dengan masa jabatan 2019-2023. Tarmiyono, sebelumnnya menjabat di Bagian Perencanaan. Pelantikannya, dilakukan Walikota, di Ruang 13, Kamis 11 Juli 2019.

Sebelum terpilih, Tarmiyono wajib melewati serangkaian seleksi dan tahapan-tahapan terlebih dahulu. Melalui pergantian direktur ini, PDAM Tirta Taman Sari diharap menjadi perusahaan bisnis sosial yang semakin mampu berkompetisi.

“PDAM sebagai perusahaan harus berkompetisi. Kalau pelayanan tidak baik, pasti ada keluhan dari masyarakat,” kata Walikota Madiun, H. Maidi.

Meskipun terdapat perubahan posisi, walikota tetap menekankan pada pelayanan sosial. Artinya, meskipun terdapat tuntutan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tetapi tidak meninggalkan pelayanan sosial untuk mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Madiun.

“PDAM memang perusahaan bisnis. Tetapi jangan sampai meninggalkan perannya dalam memberikan pelayanan sosial,” harapnya.

PDAM Tirta Taman Sari, juga diharapkan mampu meningkatkan pendapatannya tanpa meninggalkan pelayanan sosial kepada masyarakat.

Walikota Madiun menghimbau kepada seluruh jajaran pimpinan PDAM untuk selalu berkonsultasi dan koordinasi ketika ragu dalam mengambil keputusan. Dengan koordinasi yang optimal, pasti akan menghasilkan pelayanan yang baik.

“Tentunya wajib didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang bagus. Setiap terdapat kekosongan posisi, segera dilaporkan. Sebab, ketika satu orang memikirkan banyak bidang, hasil pekerjaan tidak akan optimal dan tentunya akan semakin tertinggal. Ketika ada jabatan di PDAM ada yang kosong, segera dilaporkan, jangan sampai ada yang merangkap jabatan,” tandasnya.

Untuk meningkatkan PAD Kota Madiun, walikota juga menekankan PDAM Tirta Taman Sari tak harus menaikkan tarif. Namun, dengan memberikan pelayanan terbaik, transparan dan konsisiten.

“Pelayanan yang baik akan menimbulkan kepuasan pelanggan. Harapannya, pelanggan baru bertambah. Memberikan pelayanan terbaik pasti meningkatkan kepercayaan masyarakat. Sehingga pengguna jasa PDAM akan terus bertambah. Artinya, menaikkan PAD Kota Madiun,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan ini diantaranya Wakil Walikota, Inda Raya, dan pimpinan OPD. (Sumber Kominfo. Editor: Astono).

Ket Foto bawah: H. Maidi (kanan), Inda Raya (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *