LaNyalla Ajak Tokoh Lampung Kawal Pembangunan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti mengajak tokoh masyarakat serta pegiat organisasi di Lampung bersinergi dalam memastikan pembangunan berjalan dan membawa manfaat untuk daerah.

Pertemuan Lanyalla dengan tokoh masyarakat dan pegiat organisasi Lampung itu digelar di Begadang Resto, jalan Diponegoro, Bandar Lampung, Senin (9/12) malam. Turut hadir dalam acara Senator asal Lampung yakni Abdul Hakim, Jihan Nurlela, Bustami Zainudin dan Ahmad Bastian, juga Asisten II bidang ekonomi Pemprov Lampung Taufik Hidayat, Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Lampung Rycko Menoza dan mantan Wagub Lampung H. Syubki Harun.

Pada kesempatan itu, Lanyalla mengatakan, program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serius mengatasi dan mengantisipasi pelambatan ekonomi global. Mestinya program ini dikawal bersama agar dapat dipastikan terimplementasi secepatnya. Diantara program itu deregulasi, penyederhanaan aturan yang muaranya menghilangkan hambatan dunia usaha dan investasi.

“Pelambatan ekonomi dunia ini kalau tidak diantisipasi menimbulkan dampak karena melahirkan kesenjangan dan ancaman pengangguran. Ini yang dipikirkan pemerintah saat ini. Dan, ini tak mudah, kalau kita tidak sama-sama mengawal di daerah. Bila ini berhasil, positifnya juga dinikmati daerah. Sebab pertumbuhan ekonomi di daerah bakal stabil bahkan meningkat,” urai Lanyalla.

Diia bersama senator asal Lampung harus memastikan program itu dikawal bersama sehingga menghasilkan manfaat bagi masyarakat di daerah. “Kami ini sejatinya bekerja untuk daerah. Kami mewakili daerah. Jadi, saya mengajak tokoh di Lampung mengawal kebijakan pemerintah, khususnya di sektor ekonomi,” jelas Lanyalla.

H Syukbi mewakili tokoh Adat Lampung mengapresiasi kedatangan Ketua DPD di Bumi Ruwai Jurai. Ia senang tokoh nasional merangkul masyarakat Lampung. “Kita berharap DPD RI bisa terus bersinergi bersama masyarakat Lampung,” kata Wagub Lampung 1981-1990 ini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *