LaNyalla Berharap Kampus Ciptakan Banyak Wirausahawan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia mampu menghadirkan banyak wirausahawan dan ini sekaligus membuka banyak lapangan kerja.
Untuk itu, LaNyalla memberikan apresiasi kepada Universitas Negeri Makassar dan Badan Standarisasi Nasional (BSN) yang melaksanakan Training of Trainer (ToT) buat dosen Kewirausaahan lingkup Universitas Negeri Makassar. Karena kampus merupakan sumber dari segala ilmu dan kreativitas.

“Dari kampus kemajuan dan peradaban suatu bangsa berasal. Di kampus tumbuh riset dan karya ilmiah, dan di kampus pula tumbuh gagasan-gagasan untuk memajukan bangsa. Majunya kampus bisa menjadi indikasi majunya sebuah bangsa,” kata LaNyalla dalam keterangan pers yang diterima awak media, Kamis (12/3).

Pandangan Senator asal Jawa Timur ini sejalan dengan langkah inovatif Universitas Negeri Makassar dan BSN melaksanakan Training of Trainer (ToT) buat dosen Kewirausaahan. Kendatipun hanya di lingkup kampus.
“Mata kuliah kewirausahaan sebagai mata kuliah dasar umum (MKDU), sebenarnya sangat penting. Karena sebagai fondasi dalam implementasi ilmu pengetahuan para sarjana nantinya,” ujar LaNyalla.

Dikatakan, wirausaha merupakan langkah awal setiap individu dalam mengasah kemampuan dan pengembangan dirinya di tengah masyarakat. Melalui pelatihan ini kampus dapat menyelaraskan kurikulum mata kuliah kewirausahaan dengan standarisasi barang dan jasa, baik skala nasional maupun internasional.

LaNyalla menilai, kegiatan ini sebagai langkah awal. Ke depan diharapkan hadir inovasi penerapan kurikulum perguruan tinggi. “Ini dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan riil untuk menyelaraskan dengan prodi atau jurusan masing-masing seperti pelatihan, FGD dan juga praktik langsung melalui kerjasama dengan lembaga lain yang related,” ujar mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur itu. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait