LaNyalla Dukung Pengembangan Tambak Udang Milenial

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Untuk menarik generasi muda agar terlibat dalam pembangunan ekonomi, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menghadirkan Millenial Shrimp Farming (MSF) atau tambak udang milenial.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung langkah KKP itu dan bahkan berharap MSF bisa dikembangkan karena kehadiran tambak udang milenial bisa menjadi daya tarik.

“MSF yang dikembangkan KKP di dua lokasi Unit Pelaksana Teknis milik Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya yakni di Jepara (Jawa Tengah) dan Situbondo (Jawa Timur). Ini langkah bagus menarik minat generasi muda,” kata dia, Rabu (31/3).

LaNyalla menilai tambak udang milenial merupakan langkah konkret yang harus dikembangkan secara masif. “Apalagi, potensi ekspor udang yang kita miliki sangat tinggi. Saya yakin dengan MSF kita akan mampu mencapai target,” tutur senator dari Dapil Provinsi Jawa Timur ini.

Hanya saja, LaNyalla menyarankan agar Pemerintah juga mengembangkan industri olahan udang. “Udang ini memiliki banyak turunan olahan, seperti kerupuk, terasi, tepung, bakso, nugget dan industri olahan lainnya. Potensi ini pun harus dimaksimalkan,” kata dia.

Dia berharap pemerintah dapat dengan serius mengembangkan industri udang dari hulu ke hilir. “Pengembangan sektor ini sangat menarik. Bahkan beberapa sektor lain akan ikut tertangani dan terangkat,” demikian AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait