LaNyalla ‘Sowan’ ke Pasar Makmur di Sinetron Amanah Wali

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Mengisi jabatan penting sebagai Ketua DPD RI, tidak lantas membuat AA LaNyalla Mahmud Mattalitti membatasi diri dengan dunia luar. Senator dari Dapil Provinsi Jawa Timur itu tetap dekat dengan masyarakat.

Bahkan LaNyalla tidak segan untuk turun ke tengah-tengah masyarakat demi menyerap aspirasi, termasuk media seni, seperti seni peran. Hal ini juga yang dilakukan LaNyalla saat mengikuti proses shooting sinetron ‘Amanah Wali’ season 5 di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (8/5).

Sejak pagi, LaNyalla sudah bersiap di lokasi untuk melakukan reading sebelum shooting. Kedatangan LaNyalla disambut Producer Pelaksana Sinetron Amanah Wali, Sawal Sihombing dan sang sutradara, Yogie Yosse.

LaNyalla tidak ragu belajar mengkhayati perannya dibantu Yogie. Ia juga menghafal dialog secara singkat. Di episode 36 sinetron Amanah Wali, LaNyalla berperan sebagai Bang LaNyalla, teman dari Bang Jali.

Untuk diketahui, Bang Jali merupakan sosok preman yang bertaubat dan mengajak anak buahnya bekerja lurus dengan berjualan di Pasar Makmur. Namun, Bang Jali dikisahkan sudah meninggal dunia. LaNyalla mengikuti arahan sutradara dengan baik.

Meski merupakan hal baru, LaNyalla tidak canggung saat berakting. Dia yang hadir di 6 scene sinetron Amanah Wali, beradu akting dengan personel Wali Band yang merupakan pemeran utama di sinetron itu, yakni Apoy, Faank,Tomie dan Ovie. “Saya ke sini mau ketemu dan mau ngingetin rencana pertobatan Bang Jali, dulu dia janji mau tobat,” kata LaNyalla dalam salah satu dialognya.

Walau proses shooting cukup lama dan melelahkan, pria tidak mengeluh. Dia bahkan merasa enjoy karena bisa mengetahui langsung seperti apa proses shooting film. Berkali-kali take dijalani LaNyalla dengan sukacita. Padahal proses shooting dilakukan saat puasa.

Suasana di lokasi shooting juga tampak cair. LaNyalla terlihat akrab dengan para pemain dan kru sinetron Amanah Wali. “Ternyata asik juga. Senang sekali saya bisa ikut berpartisipasi di sinetron Amanah Wali, yang ratingnya cukup tinggi,” sebut dia.

Menurut dia, dunia seni budaya harus terus didukung. “Sektor perfilman punya peranan yang penting juga dalam kehidupan bermasyarakat. Banyak pesan dan nilai yang terkandung di dalamnya. Kedatangan saya sekaligus untuk menyerap aspirasi teman-teman perfilman Indonesia,” ucap dia.
Menurut Apoy ‘Wali’, kehadiran LaNyalla menjadi pengalaman baru untuk tim produksi sinetron Amanah Wali. Sebab baru LaNyalla pejabat negara yang menjadi bintang tamu di sinetron religi itu.

“Kalau di TV kayak kelihatan kaku, pejabat gitu kan formil ya. Tapi ketika lagi nyantai, ya ternyata nyantai banget Pak LaNyalla. Itu yang kita harapkan dari seorang pemimpin, santai, jangan jauh dari rakyat, apa adanya. Itu harapan masyarakat dan umat terhadap pemimpin. Dekat dengan umat dan terus berdiri untuk umat,” ucap Apoy. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait