Lapangan Pacuan Kuda di Kefamenanu Akan Dibenahi

  • Whatsapp

KEFAMENANU, beritalima.com – Lapangan Pacuan Kuda di kilo meter 9 Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, akan ditingkatkan dan dibenahi fasilitasnya. Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara, cabang olahraga pacuan kuda menjadi agenda tahunan, baik di Lapangan Pacuan Kuda di Tanjung Bastian maupun Lapangan Pacuan Kuda di kilo meter 9, Kota Kefamenanu.

Hal itu dikatakan Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandez saat menutup acara Pacuan Kuda Dubes Cup 2 tahun 2016 di Rumah Jabatan Bupati Timor Tengah Utara, Kamis (1/12) malam.

“ Lapangan pacuan kuda di kilo meter 9 akan terus ditata. Kami akan mencari sponsor untuk membangun arena pacuan kuda yang dilengkapi dengan stadionnya dan instal sehingga daerah – daerah lain yang datang ke TTU boleh menggunakan instal itu, sehingga ternak kudanya juga berteduh dari panas dan hujan, atau kos – kosan kuda yang akan kita siapkan supaya lebih nyaman dan aman”, ujar dia.

Dikatakannya, pemerintah berkeinginan untuk menjadikan pacuan kuda menjadi sebuah obyek atau pariwisata untuk semua orang bisa menyaksikan.

“ Oleh karena itu, mari kita benahi masing – masing kita, termasuk kostum joki. Ke depan kita usahakan supaya ivent berikutnya kuda standr mulai klas A ke atas itu sudah menggunakan atribut Fordasi yang benar sehingga orang yang menyaksikan juga ada kepuasan”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada joki yang sudah berpartisipasi.

“ Joki juga adalah bagian dari profesi. Cuma hanya kita di Indonesia yang belum menghargai joki secara baik, di tempat lain joki itu luar biasa dan memiliki tempat tersendiri, wibawa tersendiri”, katanya. (Ang)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *