Lapas Pamekasan Razia Kamar Hunian Warga Binaan, Tak Disangka Ini Hasilnya

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com|Menindaklanjuti instruksi dari direktur Kamtib untuk melaksanakan giat razia serentak, Lapas Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan giat razia kamar hunian pada hari Jumat (15/10).

Dalam giat razia tersebut dilaksanakan mulai jam 19.00 WIB dan menyasar 6 kamar blok hunian yang dipilih secara acak, dan kegiatan ini dilaksanakan kurang lebih selama 2 jam yang dipimpin langsung oleh Kalapas Pamekasan Bapak Seno Utomo.

Dalam teknis penggeledahan dilaksanakan dengan humanis dan sopan. Selain menertibkan barang-barang terlarang, kegiatan razia ini sekaligus untuk deteksi dini akan risiko kebakaran dengan menertibkan kabel-kabel yang tidak sesuai prosedur yang beresiko mengakibatkan korsleting listrik.

“Dalam kegiatan razia ini kita menyasar barang-barang terlarang seperti sajam, korek gas, pemanas air, handphone, dan barang-barang lainnya yang sekiranya dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban,”ungkapnya.

“Selain itu kita juga menertibkan kabel-kabel yang tidak sesuai prosedur, kabel yang membahayakan dan beresiko bisa membuat korsleting listrik yang bisa mengakibatkan kebakaran,” jelas dan tutupnya Bapak Seno Utomo.

Selain itu dalam kegiatan ini dilaksanakan juga kegiatan tes urine sebanyak 20 orang yang dipilih secara acak dengan hasil Negatif.
(Humas Lapas Kelas IIA Pamekasan. (Die)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait