Lapas Pamekasan Resmikan Klinik Pratama

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Resmi, kini Lapas Pamekasan memiliki Klinik Layanan Kesehatan tingkat Klinik Pratama. Peresmian Klinik Pratama L’SAN tersebut dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari usai menghadiri Sertijab kepala Lapas Narkotika Pamekasan pada Selasa (10/1/2023).

Secara simbolis peresmian dilakukan dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Pelaksanaan juga dihadiri Para Pimti Pratama kantor wilayah, Kadivpas dan Kadivmin kemenkumham jatim, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan.

Kepala DPMPTSP, dalam kesempatan itu juga menyerahkan piagam Sertifikat Standar Klinik Pratama Rawat Jalan Inap Lapas Kelas IIA Pamekasan. Kakanwil Kemenkumham jatim menyampaikan apresiasinya terhadap Lapas Pamekasan yang telah berjuang untuk mendapatkan izin operasional klinik layanan kesehatan.

Imam jauhari Kakanwil Kemenkumham Jawa timur yang juga putra daerah pamekasan itu menyampaikan jika proses mendapatkan izin tersebut bukanlah sesuatu yang mudah karena harus memenuhi syarat-syarat dan standar yang telah ditentukan. “Tidak mudah mendapatkan izin tersebut,” tandasnya.

Untuk selanjutnya kakanwil meminta jajaran Lapas Pamekasan untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat sehingga ketika memiliki kendala dapat segera teratasi dengan baik. Dengan peresmian klinik tersebut juga menunjukkan keseriusan Lapas Pamekasan untuk memberikan layanan yang terbaik kepada WBP.

Seno utomo, Kalapas Pamekasan menyampaikan “Di sini kami berusaha untuk menjaga agar para WBP tetap sehat dalam menjalani masa pidana,” pungkasnya.(AY)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait