Launching Pilkada Touna 2020, Ketua KPU Paparkan Anggaran Pilkada 29 Miliar

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) menggelar launching tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Touna tahun 2020. Kegiatan ini dipusatkan di Hotel Lawaka, Kabupaten Tojo una-una, Sulawesi Tengah, Sabtu malam, (25/1/2020).

Persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, ketua KPU Tojo una-una Dirwansyah Putra dalam sambutannya memaparkan Rencana Anggaran Biaya Pilkada kepada publik yang hadir.

“kegiatan launching ini mengawali awal pelaksanaan Pemilihan kepala daerah serentak, dimana KPU kabupaten Tojo una-una hari ini diberikan mandat tersebut melaksanakan pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Tojo una-una tahun 2020” ucap Ketua KPU Touna

Dirwansyah Putra mengatakan,progres kerja KPU Touna semenjak dimulai tahapan pada bulan Oktober 2019, KPU Touna bersama sama dengan Tim anggaran pemerintah daerah membahas anggaran dalam rangka untuk membiayai seluruh pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tojo una-una.

“Pada tanggal 4 Oktober kami menandatangani MPHD dengan jumlah 29 miliar” sebut Dirwansyah Putra

“Perlu kami sampaikan dengan anggaran 29 milyar ini bukan hanya Kegiatan ceremonial,setengahnya adalah hak penyelenggara Ad Hoc , dan 17 persen adalah prosesi kampanye yang dilaksanakan oleh KPU dalam rangka mengadakan alat peraga kampanye Calon dan pendampingan hukum “tambahnya

Lebih jauh disampaikan oleh ketua KPU, dalam pengelolaan anggaran, selalu berdasarkan terhadap tahapan program dan jadwal dan peraturan perundangan undangan yang berlaku dan atas inisiasi KPU Provinsi Sulawesi Tengah,pada tanggal 7 Februari nanti KPU Touna akan menandatangani
Memorandum of understanding (MoU)
bersama BPKP provinsi Sulawesi Tengah dan kami akan diaudit 3 bulan sekali.

“Ini dalam rangka menyampaikan kepada publik bahwa anggara kami dipergunakan sesuai peraturan perundangan undangan” ucap ketua KPU Tojo una-una.

Tidak hanya itu,ketua KPU Touna mengajak peran serta masyarakat sangat dibutuhkan, mengajak mengawasi kerja kerja KPU.

” agar kami tidak salah Jalan dan jangan biarkan kami bekerja sendiri dan kami berupaya kepada masyarakat kabupaten Tojo una-una agar selalu terbuka terkait dengan pelaksanaan Pemilihan kepala daerah kabupaten Tojo una-una ” Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan Launching Pilkada kabupaten Tojo una-una 2020, Sekertaris Daerah Kabupaten Touna Taslim DM. Lasupu, SP, MT mewakili Bupati Touna, Ketua DPRD Gusnar Suleman, Unsur Forkopimda Kabupaten Touna, Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah beserta Sekretaris dan pejabatnya, Komisioner KPU Kabupaten Touna beserta Sekretaris dan seluruh staf, Komisioner Bawaslu Touna, komisioner KPU dari 13 Kabupaten/Kota, pemangku kepentingan, perwakilan partai politik dan elemen masyarakat.(HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait