Launching Program Pembinaan Karakter Berbasis Al Quran

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga bekerjasama dengan Bayt Al Quran Al akbar melaunching program pembinaan karakter berbasis Al Quran bertempat di lokasi Al Quran al akbar kecamatan Gandus Palembang, Kamis (2/6).

Program pembinaan karakter berbasis Al Quran ini akan melengkapi program wisata religi yang selama ini telah dilaksanakan dan menjadi wisata terfavorit di Kota Palembang untuk mengunjungi Al Quran Al akbar tersebut atau lebih dikenal dengan nama Al Quran raksasa.

Walikota Palembang H. Harnojoyo didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga, Kota Palembang, Ahmad Zulinto, S.Pd, MM .secara langsung melaunching program tersebut didampingi Ust. Syofatillah Mohzaib selaku dewan pengasuh bayt al quran al akbar.

H. Harnojoyo mengungkapkan, melalui program yang di launching tersebut dirinya berharap nilai-nilai Al Quran akan tertanam terhadap diri umat muslim di Kota Palembang khususnya para wisatawan dan pengunjung di bayt Al Quran al akbar ini, “Ini program yang sangat positif, hasil diskusi kami bersama adinda Ust Syofatillah untuk memanfaatkan program wisata religi sembari menanamkan nilai-nilai al quran tersebut, ini adalah salah satu upaya kita untuk mendorong terwujudnya masyarakat Palembang yang Madani” Ungkap Harnojoyo.

Walikota menambahkan, Al Quran sebagai pedoman hidup manusia harus ditanamkan dalam setiap diri umat muslim. Hal ini lah yang menjadi perhatian Pemerintah Kota Palembang dalam rangka menciptakan masyarakat yang madani sesuai dengan tuntunan Al Quran.

Sementara itu dewan pengasuh bayt al quran al akbar, Syofatillah Mohzaib mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kasih kepada Walikota Palembang karena selama ini, Walikota Palembang adalah salah satu penggagas dibangunnya Al quran al akbar sehingga bisa menjadi tempat wisata seperti sekarang.
“Jujur saja pak walikota ini adalah orang yang menggagas Al quran al akbar ini sebagai tempat wisata religi, Al Quran al akbar yang tadinya hanya disimpan di masjid agung, tergeletak begitu saja, padahal ini adalah karya besar, akhirnya berkat diskusi kami bersama pak Harnojoyo yang dahulu masih menjadi anggota DPRD, atas saran beliau akhirnya al quran al akbar dibangun tinggi menjulang seperti menara masjid, dan alhamdulillah, saat ini al quran raksasa telah menjadi primadona wisata di Kota Palembang” terang Syofatillah.

Lebih lanjut Syofatillah menjelaskan, setelah di launchingnya program tersebut, nanti pengunjung bukan hanya bisa berfoto bersama alquran raksasa, “nanti kita arahkan pengunjung untuk memasuki ruangan depan, disana akan kita tontonkan sebuah film tentang keutamaan alquran” pungkas Syofatillah.
(Nn/ Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *