Lengkapi Poli Klinik Terpadu Optimalkan Pelayanan RSUD Sumenep

  • Whatsapp
Gedung baru Poli Klinik Terpadu RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang akan digunakan untuk Poli Klinik terpadu, hingga saat ini sudah mencapai 80 persen.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. H. Fitril Akbar, Kamis (08/02) kepada awak media dikantornya.

Menurutnya, Ditargetkan pertengahan 2018 ini pembangunan selesai. “Setelah itu akan langsung beroperasi,” kata Fitril.

Fitril menuturkan, ketika pembangunan selesai akan mempercepat giat untuk memberikan pelayanan masyarakat setelah semua sarana maupun prasarana penunjang telah tersedia.

“Nanti semua Poli Klinik akan terpusat digedung baru, karena selama ini untuk poli klinik masih belum terpusat pada satu tempat,” terangnya.

Namun menurutnya, melihat progres pembangunan gedung, tampaknya untuk mengejar target rampung dan beroperasinya gedung baru Poli Klinik Terpadu itu pengerjaan masih harus kerja keras.

“Ini masih dalam tahapan awal untuk pembangunannya. Jadi, ini bertahap dulu dan hal ini juga masih belum sempurna. Intinya, fungsi dan kegunaannya tepat,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya kini tengah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, sejalan dengan kesiapan gedung Poli Klinik Terpadu yang sedang dibangun ini.

“Semuanya bertahap, mulai dari dokter hingga perawat, terlebih nantinya Poli Klinik Terpadu ini akan dilengkapi poli baru, seperti forensik, paru dan lain sebagainya. Dari itu, kami akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

(MC/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *