Lestarikan Alam, PTPN Jatim dan KAI Tanam Ribuan Pohon di Area Kebun Jatirono Banyuwangi

  • Whatsapp
Relawan Bakti BUMN saat melakukan penanaman pohon di area perkebunan Jatirono Banyuwangi.(*)

JAWA TIMUR, beritalima.com- Untuk menjaga pelestarian lingkungan, PT Perkebunan Nusantara Jawa Timur yang terdiri dari PTPN X, PTPN XI, PTPN XII melakukan kegiatan penanaman pohon di di area perkebunan Jatirono, Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.

Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia, dengan melakukan konservasi lingkungan yakni menanam 2.500 pohon.

Penanaman 2.500 pohon kuat dan pohon buah yang menjadi rangkaian kegiatan pembuka Relawan Bakti BUMN Batch III bertajuk BUMN untuk Banyuwangi ini akan dilakukan secara bertahap dan tersebar di wilayah area Perkebunan Jatirono.

Penanaman pohon ini merupakan komitmen PTPN Jatim dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan di wilayah perkebunan PTPN sehingga dapat memberikan dampak yang baik terutama untuk alam dan masyarakat sekitar.

Bupati Banyuwangi melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bupati Banyuwangi Dwi Yanto sangat mendukung dan apresiasi langkah yang dilakukan PTPN Jatim dan KAI karena menurutnya konservasi merupakan kunci penting dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Kalau untuk mencegah banjir, mantranya hanya satu yaitu konservasi. Dan Banyuwangi mendapatkan berkah dari Kegiatan Relawan BUMN ini,” kata Dwi Yanto, Selasa (7/2/2023).

Penanaman pohon juga dilakukan secara simbolis dan diikuti oleh para undangan dan masyarakat sekitar dan tentara muda dari Brigif 9/DY/2 KOSTRAD Jember dan Bataliyon 509/BY R Jember.

Selain kegiatan penanaman pohon, dalam kegiatan Relawan BUMN Batch III akan dilakukan pembagian 100 paket sembako untuk janda dan yatim dan BUMN Mengajar di SDN Kajarharjo, Desa Raung, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

Sebagai informasi, kegiatan penanaman 2.500 pohon tersebut juga dihadiri para pimpinan PTPN Jatim, Forkompimda Kabupaten Banyuwangi dan tokoh masyarakat dan masyarakat area Perkebunan Jatirono.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait