Letkol Inf. Dodik, “Kegiatan Itu Juga Bertujuan Untuk Melestarikan Serta Mengenalkan Kekayaan Budaya Indonesia”

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima. com

Ribuan orang penuhi landasan pacu Lapangan Udara Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada hari Selasa tanggal 4 September 2018 pagi. Lima ribu orang berpakaian olahraga itu mulai berdatangan sejak pukul 07.00 Wib guna melaksanakan senam masal Gemu Famire bersama.

“Ada lima ribu orang yang ikut memeriahkan senam massal Gemu Famire tersebut, para peserta merupakan unsur-unsur dari seluruh Kodim jajaran Korem 081/DSJ Madiun, Lanud TNI AU Iswahyudi Maospati Magetan, Persit, PNS, Polres Madiun dan Ibu-ibu Bhayangkari Madiun,” terang Letnan Kolonel Infanteri Dodik Novianto, Dandim 0806 Trenggalek yang juga ikut hadir di acara tersebut, Kamis (6/9).

Kami perwakilan Kodim 0806 Trenggalek, lanjut Dodik, datang guna mengikuti senam massal itu bersama sedikitnya 100 orang personel terdiri dari anggota TNI, PNS dan persit.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), itu sesuai perintah Panglima TNI. Selain pembinaan jasmani, giat juga untuk semakin mempererat jalinan silaturahmi antar anggota serta keluarga besar TNI-Polri,” imbuh Dodik.

Gemu Famire atau dikenal juga dengan nama Maumere adalah sebuah lagu daerah dari Nusa Tenggara Timur yang diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda alias Nyong Franco pada tahun 2011 dan merupakan budaya asli Indonesia yang harus diperkenalkan kepada seluruh masyarakat.

“Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Iswahjudi, Marsekal Pertama Samsul Rizal kemarin itu juga bertujuan untuk melestarikan serta mengenalkan kekayaan budaya Indonesia yang multi kultur kepada generasi muda,” pungkas perwira menengah berpangkat dua melati dipundak ini. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *