Lia Istifhama Berpeluang Besar Menangkan Pilwalikota Surabaya

  • Whatsapp
Lia Istifhama dalam sebuah webinar

SURABAYA, beritalima.com | Rekom Pilwali Surabaya tinggal hitungan hari. Nama pasangan yang bakal bertarung di Pilkada serentak pada Desember nanti semakin mengerucut pada beberapa nama yang masih intens turun ke masyarakat, salah satunya Lia Istifhama, Bacawali Kota Surabaya yang memiliki basis relawan kuat. 

Salah satu basis relawan Lia Istifhama adalah Surabaya Berlian. Kelompok relawan yang dikoordinir Ferry Aries ini setiap hari turun ke masyarakat.

“Surabaya iku bangjo, abang ijo. Warna ini penting. Saya ini asli loyalis marhaen. Tapi saya akui, perpaduan dua warna ini penting untuk Surabaya. Kalau cuma satu warna kurang mengakomodir semua masyarakat. Jadi harus keduanya jadi satu pasangan,” kata Ferry, Selasa (11/8/2020).

“Saya yakin, istilah sreg, yaitu Nasionalis Religius seperti yang didengungkan Ning Lia Istifhama Desember lalu, InSya’Allah terbukti di Pilwali mendatang. Apalagi kalau Ning Lia yang dari unsur perempuan millenial yang menjadi pendamping calon walikota, pasti kuat,” ujar warga Rungkut, Surabaya, ini.

Komentar Ferry senada dengan Siti Nafsiah, aktivis Nahdliyyin yang juga sekretaris LPPP (Lingkaran Pendamping Program Pemberdayaan) Surabaya. Menurut ia, potensi Lia Istifhama cukup besar karena banyak faktor, di antaranya rajin blusukan.

Sedangkan Andy Agung Prihatna, Direktur Index Indonesia, dalam sebuah webinar mengatakan, figur perempuan masih dibutuhkan Surabaya. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait