Libur Lebaran, Jalan Menuju Jembatan Tol Suramadu Macet

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com – Dua hari setelah perayaan hari Raya Idul Fitri (H+2) arus lalulintas menuju jembatan tol Suramadu sisi Bangkalan Madura Jawa Timur mengalami kemacetan hingga menyebabkan antrean kendaraan sepanjang 3 KM lebih. Minggu (17/6/2018).

Berdasarkan pantauan kendaraan yang terjebak macet didominasi kendaraan pribadi roda empat (R4) yang akan menuju ke arah Surabaya.

Kemacetan panjang itu terjadi sejak pukul 12:00 WIB, mulai dari pintu masuk tol suramadu sisi Madura sampai ke area Pom Bensin di Desa Petapan, kecamatan Labang, Bangkalan.

Kepala Gerbang Tol Suramadu, Mujiono membenarkan terjadinya antrean kendaraan tersebut. “Iya mas (benar), sekarang lagi macet disepanjang jalan menuju jembatan Suramadu,” terang Mujiono, saat dihubungi melalui telepon seluler.

Mujiono menjelaskan, penyebab kemacetan itu bukan karena diterapkannya pembayaran non tunai atau e-Toll. Tapi, dikarenakan adanya peningkatan volume kendaraan hingga mencapai 7 persen.

“Bukan karena E-toll. Tapi memang tahun ini volume kendaraan lebih banyak dibanding lebaran tahun lalu,” tuturnya.

Sementara, Kasatlantas polres Bangkalan, AKP Inggit Prasetyo, juga menuturkan hal yang serupa, bahwa terjadinya kemacetan diakibatkan lonjakan volume kendaraan yang cukup banyak.

“Volume kendaraan sangat luar biasa mas, dari tadi siang jam 12.00 kita sudah berdiri untuk mengatur, petugas juga terus bekerja,” singkatnya. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *