Libur Panjang Akhir Pekan, Okupansi Pelanggan KA Meningkat

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT KAI Daop 8 Surabaya menuai berkah menjelang dan saat libur panjang akhir pekan ini. Tingkat okupansi pelanggan KA jarak jauh meningkat dibanding hari biasa.

Sebagaimana diketahui, Kamis dan Jumat (1 dan 2 Juni 2023) libur Hari Lahir Pancasila dan cuti bersama Hari Raya Waisak. Pemesanan tiket KA pada Selasa (30/5/2023) hingga pukul 11.00, menunjukkan tingkat okupansi pelanggan KA jarak jauh saat menjelang dan pada libur panjang akhir pekan besok mengalami peningkatan.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif, untuk keberangkatan KA jarak jauh pada Rabu (31/5/2023) sudah sebanyak 12.000 tiket yang terpesan. Sebanyak 3.564 pelanggan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng, 3.581 pelanggan berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi, dan 2.104 pelanggan dari Stasiun Malang.

“Selebihnya merupakan pelanggan yang berangkat dari stasiun wilayah Daop 8 Surabaya lainnya, seperti Mojokerto, Bojonegoro, Sidoarjo, Bangil, dan lainnya,” tambah Luqman, Selasa (30/5/2023) siang.

Jumlah pelanggan KA tersebut, kata Luqman, tentunya masih dapat berubah karena pemesanan tiket secara online masih terus berlangsung ataupun membeli tiket go show 3 jam sebelum keberangkatan serta pembelian tarif khusus 2 jam sebelum keberangkatan.

Dikemukakan, untuk liburan panjang akhir pekan pada awal Juni ini KAI Daop 8 Surabaya memberangkatkan 46 KA jarak jauh dengan berbagai kota tujuan. Dan berdasarkan tiket yang telah terpesan, tujuan favorit pelanggan didominasi KA tujuan Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Semarang, serta menuju Jember dan Banyuwangi.

Selain itu, karena liburan panjang akhir pekan ini bersamaan dengan diberlakukannya jadwal perjalanan KA berdasarkan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) Tahun 2023, Luqman mengingatkan pada masyarakat yang telah memiliki tiket KA jarak jauh keberangkatan 1 Juni dan seterusnya untuk memperhatikan kembali jadwal keberangkatan.

“Perhatikan kembali jadwal keberangkatan KA yang tercetak di tiket, karena banyak jadwal keberangkatan KA yang berubah,” pinta Luqman. (Gan)

Teks Foto: Situasi Stasiun Surabaya Gubeng jelang liburan panjang akhir pekan ini, okupansi pelanggan meningkat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait