Liga 3 Piala Gubernur Bengkulu 2019 Resmi Dibuka

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Kick Off dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menandai dibukanya Liga 3 PSSI yang memperebutkan Piala Gubernur Bengkulu 2019, bertempat di lapangan Sepak Bola Pesentren Pancasila Kota Bengkulu, Jum’at (27/9/2019). Liga 3 Piala Gubernur Bengkulu 2019 ini berlangsung 27 September – 10 Oktober 2019 dan diikuti oleh 8 club yang ada di Provinsi Bengkulu.

Diketahui, dalam kegiatan ini juga dilakukannya penyerahan dana CSR dari Bank Bengkulu sebesar Rp.100.000.000,-(Seratus Juta Rupiah).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, event ini akan digelar setiap tahun sebagai media kompetisi kesebelasan yang ada di tingkat Provinsi Bengkulu, untuk selanjutnya melangkah ke jenjang regional Sumatera.

Kompetisi sepakbola ini juga digelar untuk membangun suasana olahraga di tengah masyarakat menjelang Pekan Olahraga Wilayah yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

“Sepak bola merupakan olahraga yang paling dekat dengan masyarakat. Untuk itu turnamen sepak bola piala gubernur ini juga bertujuan untuk menjadi pemersatu bangsa terutama masyarakat Provinsi Bengkulu,” ungkap Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Asprov PSSI Bengkulu Agusalim berharap dengan adanya piala gubernur ini akan ada bibit berprestasi untuk bisa bergabung di club kebanggaan.

“Kita berharap nantinya akan ada pemain asli Bengkulu yang akan bermaian di club Ps Bengkulu yang merupakan club kebanggaan kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengucapkan terimakasihnya kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan semua pihak terkait yang telah mendukung penuh atas telaksananya Liga 3 piala gubernur Bengkulu 2019. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *