Lihainya Satgas TMMD Buat Atap Rumah Mainem

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com| Satgas TMMD, Sertu Yudianto nampak lihai emmainkan nalat pukul, palu untuk menancapkan paku dalam kayu atap rumah Mainem . Pengerjaan pembuaytan atap ini sedikit berbahaya.Sebab ada di kektinggian sekitar 6-8 meter.

Atap rumah Mainem (65) penerima bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT 26 RW 08 Dusun Nitri, Desa Sumurup, Trenggalek sudah mulai menunjukkan warnanaya. Atap rumah yang suah dipasang kayu usuk dan reng itu sudah sedikit jadi. Progres ditaksir sudah emnvcapai 90% siap digunaan untuk Mainem .

Setelah sebelumnya, rumah dikerjakan oleh Satgas TMMD dibantu warga setempat. Rumah usang yang tidak layak huni itu menjadi sarsan TMMD agar dijadikan layk huni. Bahkan saatb ini, satgas TMMD juga masih nampak memaku kayu agar Reng rumah cepat selesai.

Diketahui, sebelum diapasang genteng, semua genteng yang bagus akan dipergunakan lagi utuk atap rumah Mainem. Muali genteng yang berlumut, kotor karena usai hingga genteng pecah di pilah. Gentenga yang kurang akan dibelikan sesuai bahan material yang suah disiapakan oleh TMMD reg 105 Kodim Trenggalek.

“Ruamhnya sudah mulai bisa digunakan besok, prediksinya kalau tidak hujan atau kendala apapun, besok sudah bisa diapakais ementara. Kalau rehab yang bagian dalam, menyusul bisa, “ jelas Sertu Yudianto, Satgas TMMD, Minggu (28/7).

(Pendim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *