Lilik Hendarwati Apresiasi Peringatan Hari Ibu, Gelar Lomba Dan Berikan Bunga Bagi Pengguna Jalan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Ibu-ibu memiliki peran penting yang sangat strategis, baik di lingkungan keluarga maupun di tengah masyarakat. Karena itu anggota DPRD provinsi Jatim Hj Lilik Hendarwati memberikan apresiasi kepada para ibu yang masih meluangkan waktunya untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu, DPC PKS Gayungan mengadakan berbagai macam lomba yang melibatkan para ibu se kecamatan Gayungan. Kehadiran bendahara DPW PKS Jatim ini menjadi magnet dalam perayaan Hari Ibu tersebut.

“Saya diundang untuk ikut memberikan penilaian dan mensupport kegiatan peringatan Hari Ibu yang diadakan oleh DPC PKS Gayungan ini. Ada berbagai jenis lomba. Ada lomba menghias nasi kuning, ada lomba menghias daun, ada lomba fashion show, ada lomba suami ndadani istri, Alhamdulillah nampak keterampilan mereka yang luar biasa. Terlebih setelah itu, para ibu memberikan setangkai bunga kepada pemakai jalan,” terang Anggota komisi C DPRD provinsi Jatim ini.

Lilik menceritakan, momen yang paling lucu di acara tersebut adalah saat para suami mengikuti lomba menghias (ndadani) istrinya dengan make-up.

“Ada yang unik, suami me-make up istrinya. Makanya kita lihat banyak ibu-ibu dengan make up yang tebal-tebal itu adalah hasil karya suaminya. Kalau difotoin jadi lucu. Saya memberikan apresiasi kepada ibu-ibu sebagai ibu-ibu hebat di Surabaya ini,” sambungnya.

Lilik mengakui bahwa DPC PKS Gayungan ini yang paling aktif. Berbagai inovasi dilakukan untuk menggiatkan para kader.

“Saya melihat memang di sini teman-teman ini sangat solid, kreatif dan juga bahagia. Karena sering ngumpul dengan teman-temannya, jadi ada kesempatan-kesempatan khusus mereka bisa berkomunikasi, melakukan kegiatan bersama, tidak hanya senam tapi juga beberapa aktivitas, ada parenting juga untuk ibu-ibu yang muda. Kemudian yang sering memang mengadakan lomba-lomba. Entah lomba masak, lomba senam, membuat Bazaar, mengumpulkan baju-baju layak pakai yang dijual dan dibeli oleh masyarakat dan ibu-ibu kader DPC PKS Gayungan. Yang hasil penjualan dikumpulkan dalam kas, kemudian diolah lagi untuk kegiatan-kegiatan lain. Mereka juga memberikan pelatihan ketrampilan. Kreativitas mereka tiada henti, saya memberikan apresiasi dan solut pada perjuangan mereka,” lanjutnya.

Lilik mengungkapkan bahwa pihaknya merasa bahagia saat ini para kader sudah banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat luas sudah sangat mengenal PKS sebagai partai Islam yang menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan dan kebenaran dalam memperjuangkan hak-hak rakyat Indonesia.

“Kegiatan-kegiatannya, aktivitasnya memberikan hikmat kepada masyarakat dan bangsa. Kami akan selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk untuk cek kesehatan secara rutin kepada masyarakat.
Harapan saya nanti ketika saatnya tiba, mereka siap untuk turut serta berkampanye, sebagiannya menjadi calon-calon anggota legislatif, dari PKS mereka belajar mengelola, kasus-kasus, mempelajari kebutuhan masyarakat, mendengar keluhan masyarakat, dan sebagainya. Semoga kita bisa benar-benar menjadi wakil rakyat yang amanah,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait