Lilik Hendarwati Ingin Kali Londo Jadi Destinasi Wisata

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Menjadi anggota DPRD provinsi Jatim, Hj Lilik Hendarwati mulai merasakan perannya sebagai wakil rakyat. Setiap kali ada kesempatan, alumni ITS ini klutusan ke tempat-tempat di mana masyarakatnya membutuhkan sentuhan dan bantuan.

Setelah bertemu mereka, politisi PKS ini membaur, mendengarkan keluhan dan memberikan bantuan kebutuhan yang diinginkan oleh mereka.

Begitupun yang dilakukan saat berkumpul dengan masyarakat warga Keputih, Surabaya.

“Di situ ada sungai, namanya Kali Londo. Sungai ini cukup luas dan saya merasa bahwa di tempat ini bisa dijadikan destinasi wisata. Pemandangannya bagus di sepanjang sungai, dan di situ juga berpotensi dijadikan sentra PKL (Pedagang Kaki Lima),” terang bendahara DPW PKS Jatim ini.

Anggota komisi C DPRD provinsi Jatim ini menuturkan, ada wadah yang bisa menampung untuk mengembangkan destinasi wisata Kali Londo ini.

“Alhamdulillah beberapa hari yang lalu dapat bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bankjatim, berupa 2 buah perahu. Perahu ini bisa disewakan ke wisatawan yang ingin menyusuri sungai Kali Londo,” sambungnya.

Lebih lanjut Lilik menyebutkan, bahwa selama ini pihaknya sudah membekali warga Keputih ini dengan berbagai bentuk pelatihan membuat sebuah produk. Mulai membatik dengan ecco print, hingga membuat makanan dan minuman yang bisa dijadikan sebagai mata pencaharian mereka.

“Alhamdulillah, warga Keputih sudah bisa membuat produk untuk dijual ke masyarakat. Mereka menginginkan kalau Kali Londo ini bisa menjadi destinasi wisata, kalau sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan, tentu dagangan mereka bisa laku banyak. Dan bisa meningkatkan kesejahteraan hidup mereka,” tuturnya.

Lilik menambahkan, Kali Londo memiliki banyak potensi untuk mendatangkan wisatawan, karena itu Lilik berharap para stakeholder, instansi pemerintah, bank-bank yang memiliki CSR, bisa menyalurkan bantuan untuk merombak, merevitalisasi tempat tersebut agar kelihatan lebih bagus, lebih aman dan nyaman, sehingga dampaknya bisa meningkatkan penghasilan masyarakat warga Keputih dan sekitarnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait