Lilik Hendarwati Sebut Aset Pemprov Jatim Memprihatinkan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Banyaknya aset yang dimiliki oleh pemerintah provinsi Jatim yang jumlahnya mencapai ribuan gedung, mengakibatkan aset-aset tersebut banyak yang kondisinya memprihatinkan. Hal tersebut diungkapkan oleh anggota DPRD provinsi Jatim Lilik Hendarwati.

Wanita cantik berhijab ini mengisahkan bahwa kondisi bangunan maupun peralatan yang ada di berbagai lokasi yang merupakan aset berharga tersebut, memprihatinkan. Miris. Karena lokasi aset-aset tersebut sangat strategis.

“Setahuku, hampir semua aset Jatim yang ku kunjungi kecuali SMK yo, kondisinya berat kabeh. Bangunannya lawas, sebagiannya sudah rusak, bahkan sudah tak beratap sehingga ndak bisa digunakan lagi. Kebun holtikultura lawang misalnya, bangunannya sudah melas, alat laboratoriumnya sudah banyak yang rusak dan butuh peralatan yang baru untuk cek unsur harga tanah,” terang anggota komisi C DPRD provinsi Jatim ini.

“Terus aset bangunan di depan alun-alun Mojokerto yang digunakan dinas kehutanan dan pengairan, kondisi yo sama.
Koyok rumah hantu. Padahal masih dipakai aktif dan ada di tengah kota,” sambung bendahara DPW PKS Jatim ini.

Anggota fraksi PKS PBB dan Hanura DPRD provinsi Jatim ini menyebutkan bahwa bangunan
itu termasuk sebagai bangunan cagar budaya. Sebenarnya tempatnya sangat strategis, tapi kondisinya tak terawat, bahkan nyaris ambruk.

Ketika ditanyakan mengapa pemerintah provinsi Jatim tidak menganggarkan revitalisasi gedung tersebut,

“Mestinya sudah. Maka kedatangan kami kesana juga untuk memberikan dorongan, agar bu gubernur juga memberikan perhatian pada aset bangunan provinsi yang butuh renovasi,” lanjutnya.

Lilik menyampaikan bahwa karena memang jumlahnya ribuan dan tidak termasuk skala prioritas, bisa jadi tidak di infrastruktur.

“Mungkin sekarang ini memang perlu pengelolaan aset yang baik, dengan melibatkan pihak ketiga. Kalau pemprov tidak mampu,
tentu dengan menyiapkan payung hukum yang jelas agar tidak malah hilang,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait