Masif Sosialisasi Gerakan Minum Susu, Ini Tujuan Disnak Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Massif, Gerakan Minum Susu dilakukan oleh Dinas Peternakan Jawa Timur di berbagai Kabupaten Kota. Diantaranya adalah dilangsungkan di tengah Gebyar Pasar Rakyat dan Festival Santri 2022 yang bertempat di Gresik, Sidoarjo, dan Nganjuk.

Yang terbaru adalah dilangsungkan di alun-alun Sidayu, Gresik pada Senin (19/9/2022). Gerakan minum susu tersebut sekaligus dialog interaktif dengan tema “Protein Hewani untuk Anak Negeri dan Gerakan Minum Susu Bareng” tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jatim Ir. Indyah Aryani, MM., Ketua Perempuan Tani HKTI Jatim Dr. Lia Istifhama, M.E.I., Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir, dan Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rokhim.

Tak ketinggalan, penyanyi dangdut Indonesia Sodiq Rifa’i atau yang lebih dikenal dengan nama populer Cak Sodiq, meramaikan suasana yang dihadiri ribuan pengunjung tersebut.

“Gerakan minum susu ini agar anak-anak semakin gemar minum susu dan menyukai makanan yang mengandung protein hewani, yaitu daging-dagingan yang menjadi suplai terbesar asupan vitamin D dan kalsium,” terang Indyah Aryani.

Indy, panggilan akrabnya, juga menekankan pentingnya sarapan pagi bagi anak-anak. “Kalau anak-anak rajin sarapan pagi, maka insya Allah anak-anak akan semakin lancar beraktivitas dan otak akan lancar dalam proses belajar di sekolahnya.”

Acara tersebut semakin ramai dengan adanya pembagian ratusan goody bag yang berisikan paket makanan sehat dan kaos dari Disnak Jatim.

Ning Lia selaku Ketua Pertani HKTI Jatim yang saat itu sekaligus mendampingi cak Sodiq dalam meramaikan suasana, menunjukkan apresiasi kepada langkah kreatif Disnak Jatim dalam mendukung program Jatim Sehat Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

“Kehadiran Disnak Jatim menunjukkan bahwa negara hadir di tengah masyarakat, yaitu dalam rangka penguatan kesehatan masyarakat. Hal ini sangat penting agar secara nyata terbentuk spirit Generasi Hebat Indonesia Kuat.”

Gerakan yang diwarnai dengan duduk bersama minum susu tersebut, selain dihadiri langsung oleh Kadisnak Jatim, juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Peternakan Jatim Attabuddin dan Kabid PPHNak Nur Ismanto. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait