Lilik Hendarwati Sebut Pelaku Penyebaran Issue Penculikan Harus Ditindak Tegas

  • Whatsapp

Caption:
Hj Lilik Hendarwati anggota DPRD provinsi Jatim dari fraksi PKS

SURABAYA,beritalima.com|
Kian maraknya kasus penculikan anak membuat para orang tua kian was-was, terlebih saat ini banyak beredar pesan berantai dilingkungan wali murid di sejumlah sekolah di Jawa Timur. Salah satunya adalah di Surabaya. Pesan tersebut terkait penculikan anak, kejadian ini menarik perhatian salah satu anggota DPRD provinsi Jawa Timur Hj Lilik Hendarwati.

Lilik menyebutkan bahwa pihaknya meminta kepada aparat kepolisian Daerah (Polda) Jatim untuk sesegera mungkin menindak tegas dan menulusuri pelaku oknum pesan penculikan tersebut.

“Pesan itu meresahkan wali murid, kita minta agar pihak kepolisian segera menelusuri pesan berantai tersebut. Jika benar, kita berharap untuk segera ditangkap pelakunya,” terang bendahara DPW PKS Jatim ini.

Anggota komisi C DPRD provinsi Jatim ini juga mengingatkan agar para orang tua dan wali murid memberikan edukasi kepada anak-anaknya agar tidak mudah terbujuk, dan diming-imingi sesuatu.

“Kita minta agar para orang tua dan wali murid mengingatkan anak-anaknya jangan mudah dirayu, dibujuk oleh orang asing yang tidak mereka kenal. Apalagi diming-imingi sesuatu semisal diberi permen, diberi hadiah, diberi uang, tolong diingatkan agar anak-anak bisa dengan tegas menolak dan sesegera mungkin untuk melarikan diri. Hindari bujukan orang-orang tersebut,” sambungnya.

Wanita cantik berhijab ini menuturkan, setiap wali murid agar meningkatkan kewaspadaan dan berpesan kepada para orang tua untuk membekali anak-anaknya cara berhubungan dengan orang yang tak dikenal.

“Ingatkan supaya anak-anak tidak mudah percaya dan terlena dengan pemberian orang yang tak dikenal. Kewaspadaan perlu ditingkatkan namun jangan panik dan tetap tenang,” tandasnya.(Yul)

beritalima.com

Pos terkait