Lilik Minta Kepala Daerah Terpilih Laksanakan Janji Sejahterakan Rakyat

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |
Anggota DPRD provinsi Jatim Lilik Hendarwati menyampaikan ucapan selamat kepada para bupati dan walikota se Jatim yang akan dilantik hari ini, Jumat (26/2/2021) oleh gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di gedung negara Grahadi, Surabaya.

Lilik memberikan apresiasi atas usaha keras dan perjuangan tiada henti hingga mereka mendapatkan simpati dan dukungan masyarakat untuk menduduki jabatan sebagai bupati dan walikota terpilih.

Parpol PKS sendiri mengusung dan memberikan dukungan kepada 19 daerah, dan berhasil mengantongi 11 kemenangan. Untuk itu, Anggota fraksi Keadilan Bintang Nurani ini meminta para pimpinan daerah yang sudah terpilih, bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepada rakyat yang memilihnya.

beritalima.com

“Untuk menjadi kepala Daerah yang dipilih oleh PKS tentunya dengan harapan bahwa mereka bisa bekerjasama dengan baik, dalam konteks mereka bisa bersinergi mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat. Sebenarnya normatif saja, masyarakat itu kan ingin mendapatkan kesejahteraan, baik itu yang utama yang sering kan terkait dengan pendidikan gratis, kemudian fasilitas kesehatan yang murah, syukur-syukur kalau bisa gratis juga,” terang Anggota komisi C ini.

“Kemudian di sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan ini sebenarnya kami di PKS ini sangat berharap bahwa kepala daerah itu betul-betul bisa memberikan poin yang penting untuk mendapatkan pendidikan gratis dan kesehatan yang murah, itu kan yang sebenarnya kaitannya dengan masyarakat langsung,” sambung Lilik.

beritalima.com

“Kita ini kan sebenarnya gak muluk-muluk ya, mereka nggak mau minta hal-hal yang sangat luar biasa, tetapi yang terpenting adalah bahwa pendidikannya murah dan gratis untuk anak-anak mereka, kemudian kesehatan juga murah, harapannya seperti itu dan tidak bertele-tele. Kalaupun harus melalui banyak pintu atau banyak proses, tidak terlalu membuat mereka itu yang sakit menjadi bertambah sakit, atau bahkan yang biasanya mengantarkan menjadi bertambah jadi sakit
hati karena terlalu njlimet,” lanjutnya.

“Yang kedua tentunya kita berharap bahwa nanti ke depan, pandangan mereka ketika diusung oleh PKS, juga mereka bisa bersinergi dengan partai dengan baik, sehingga mudah-mudahan di sana kami juga bisa mendapatkan perwakilan dari anggota legislatif yang lebih baik dari sebelumnya, itu intinya,” tandasnya.

Lilik menambahkan, walaupun pihaknya yang mengusung para kepala Daerah terpilih, kalau mereka melakukan hal-hal yang melenceng, kita tentunya akan memberikan teguran, peringatan ataupun mengingatkan, dalam posisi bersahabat, bersaudara.

“Kalau dalam konteks untuk kesejahteraan masyarakat, tentunya kalau ada kesalahan juga kewajiban kami untuk mengingatkan akan janjinya saat menandatangani kontrak dengan kami, dan juga mengingatkan bahwa mereka dipilih rakyat karena rakyat memberikan kepercayaan pada mereka untuk menepati janjinya saat melakukan kampanye,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait