Lima Desa Binaan Bank NTT di Sumba Tengah Sesuai dengan Potensi

  • Whatsapp

WAIBAKUL, beritalima.com – Sebanyak lima desa di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur menjadi desa binaan Bank NTT. Kelima desa itu, yakni desa Wairasa, desa Umbu Pabal Selatan, desa Anakalang, desa Lenang, dan desa Padiratana.

Demikian disampaikan Pjs. Pemimpin Bank Cabang Anakalang Yusuf H. Mawolu, saat dihubungi wartawan beritalima.com pada Jumat (29/7/2022).

Menurut Yusuf, lima desa binaan Bank NTT Cabang Anakalang, Sumba Tengah sesuai dengan potensi masing-masing desa, yakni di desa Anakalang potensi pembiayaan di bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kebetulan berada di kota Waibakul, desa Wairasa dengan wisata pancingnya hampir sama dengan desa Padiratana, yang potensi ikan tawar luar biasa.

Sedangkan desa Umbu Pabal Selatan dan desa Lenang dengan potensi hortikulturanya.

Dikatakan Yusuf, proses penjurian tahap pertama sudah dilakukan dan akan dilakukan penjurian tahap berikutnya bila desa-desa tersebut lolos tahap pertama.

“Dewan juri Stenly Boimau. Penjurian tahapan berikutnya belum ada jadwal, masih menunggu informasi selanjutnya”, kata Yusuf Mawolu menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait