Lima Menit Masuk Toko, Mobil Parkir Tertimpa Pohon

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Sekitar lima menit, Muhammad Chusnur Rofiq masuk ke toko buku, tiba-tiba mobil miliknya yang diparkir tertimpa pohon.

Mobil jenis Honda Mobilio warna putih dengan Nopol S 1653 NL yang terparkir di depan Toko Buku Toga, di Jalan Ahmad Yani Jember mengalami ringsek, Rabu (27/10/2021).

Saat kejadian, cuaca di jember sedang terjadi hujan deras dan angin kencang. “Tadi hujannya sangat deras, ditambah angin cukup kencang,” kata Muhammad Chusnur Rofiq pemilik mobil.

Beruntung, pria asal Mojokerto pergi ke toko buku sendirian dan posisi sudah berada di dalam toko.

“Saya sendiri baru memarkir mobil sekitar lima menit, tiba-tiba pohon roboh mengenai mobil saya,” ucapnya.

Atas kejadian itu, karena lokasi berada di wilayah kota, mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang di sekitar kejadian.

Tampak dilokasi toko buku, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember langsung mengevakuasi pohon besar tersebut.

Pihak kepolisian, juga turut serta mengatur kendaraan yang mengalami kemacetan, hingga terlihat kendaraan berangsur berjalan normal.

Kepala BPBD Jember Sigit Akbari saat dihubungi selulernya menyatakan, sementara laporan yang diterima masih beberapa pohon yang mengalami tumbang di beberapa wilayah.

“Kami masih menginventarisir terjadinya pohon tumbang, seperti di Jalan Ahmad Yani, Mangli, Wirolegi dan Antirogo,” katanya.

Sigit menambahkan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jember langsung membagi tugas menuju lokasi pohon tumbang, untuk melakukan evakuasi agar tidak terjadi kemacetan di jalan.

“Sampai saat ini, belum ada laporan terkait adanya korban,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait