Linmas Jebengplampitan Siap Amankan Pilkada Setentak

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Dalam menghadapi Pilkada serentak belasan anggota Linmas Desa Jebengplampitan Kecamatan Sukoharjo pada hari Selasa (5/6) diberi pembinaan dan latihan fisik dari pihak aparat keamanan dari Koramil dan Polsek Sukoharjo.

Pelatihan ini yang dibina langsung oleh Pelda Mulyono dan Brigadir Ariyanto (5/6). Pada kesempatsn tersebut Pelda Mulyono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas tersebut sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara serta Linmas untuk aktif turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam Pilkada Serentak 2018.

“Kita harapkan setelah diadakannya Latihan Baris Berbaris bagi anggota Linmas diharapkan para anggota Linmas ini memiliki Sikap Jasmani yang Tegap Tangkas, Rasa Persatuan, Rasa Disiplin, dan Rasa Tanggung Jawab serta dapat dipercaya.” Jelasnya. “Selain itu latihan ini guna melatih daya konsentrasi, Belajar tentang solidaritas tim, Belajar mendengar dan patuh dan Belajar untuk diam dan mengatur emosi.” Tandas Babinsa desa ini dengan tegas.

Sedangkan Bhabinkambtibmas Jebengplampitan menyampaikan bahwa Linmas merupakan ujung tombak di desa dalam menjaga stabilitas desa. Untuk itu Linmas harus mempunyai kepekaan yang tinggi dalam setiap permasalahan. “Kenali sumber masalah, apa kira – kira solusi yang ditawarkan. apalagi saat ini mendekati pilkada serentak. Permasalahan akan datang silih berganti. Untuk itu Linmas harus siap selalu.” Tutup Brigadir Ariyanto. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *