LIRA Sports Gelar Liga Sepakbola Anak Indonesia U-13 Untuk Pembibitan

  • Whatsapp

Jakarta — LIRA SPORTS akan gelar Festival Liga Sepakbola Anak (LIGANA) Indonesia Kelompok U-13, bulan Agustus 2016 diberbagai Propinsi dan Kabupaten Kota seluruh Indonesia guna membantu pembibitan dan pemasalan pemain sepakbola yang berprestasi. Program ini merupakan bagian dari program Gerakan Peduli Anak Indonesia (Indonesian Kids Care) yang dicanangkan oleh LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Indonesia

Menurut Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal kepada wartawan di Jakarta, Festival Liga Sepakbola Anak (Ligana) Indonesia ini sekaligus dikaitkan dengan upaya penanggulangan dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba dikalangan pelajar dan generasi muda. Termasuk program bela negara guna membentuk Nation Character Building.

“Saat ini setelah PSSI dibekukan praktis kompetisi sepakbola dikalangan anak-anak mandeg. Padahal olahraga merupakan sarana yang dapat dijadikan wadah untuk pembinaan generasi muda bangsa. Dengan berolahraga energi bisa disalurkan secara positif,” tegas pria yang dulu sempat mencalonan diri menjadi Ketum PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia)

Sosok pria Jusuf Rizal bukan asing didunia olahraga. Sempat menjadi Direktur Marketing dan Promosi PSSI serta Ditektur Pembinaan Usia Muda PSSI. Ditangannya melalui Yayasan Porgaki dan SMI (Sports Marketing Indonesia) sejumlah kometisi sepakbola anak-anak bergulir. Misalnya, Ligana Milo, Liga Campina, Piala Extra Joss, Liga Danone, Liga Shampo Lifebouay, Piala Yamaha, Bogasari hingga Piala Pertamina, dll.

Kini pria mantan wartawan olahraga itu turun gunung hidupkan kembali Liga Sepakbola Anak Indonesia. Menurut penggagas APSSO (Asean Primary School Sports Olympiad) ini, dewasa ini hampir disetiap daerah kompetisi sepakbola tidak berjalan dan mati. Klub-klub sepakbola anak yang dulu ribuan kini juga bubar

“Jika tidak dilakukan kompetisi maka pelan-pelan prestasi sepakbola akan terus terpuruk. Kuncinya harus ada kompetisi agar tumbuh pembibitan dan pemasalan. Dengan demikian klub-klub hidup dan industri sepakbola juga tumbuh,” tegas pria yang juga dikenal sebagai penggiat anti korupsi itu.

Untuk merealisasi itu, Jusuf Rizal akan merangkul berbagai pihak, antara lain Kemenpora, Kemendiknas, Kemensos, Kemenhan, BNN, Mendagri, Para Gubernur, Bupati dan Walikota. Selain itu juga perusahaan BUMN dan swasta, seperti Apindo, Kadin dan Hipmi agar dapat berkontribusi dalam sponsorship.

Ia meminta seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota LSM LIRA turut bergerak untuk melaksanakan Festival Liga Sepakbola Anak (LIGANA) Indonesia ini. Seluruh sistim sudah disiapkan DPP LSM LIRA. Bagi yang butuh informasi bisa kirimkan email ke : dpp.lira@gmail.com.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *