Syiar Ramadhan Diawali Pawai Sholawat Bersama Walikota

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Kawasan pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) mendadak berubah menjadi lautan manusia. Ribuan manusia memakai pakaian serba putih berkumpul di tempatkan tersebut. Mereka hadir untuk mengikuti rangkaian acara Syiar Ramadhan Palembang Emas Darussalam yang diselenggarakan oleh Pemkot Palembang bekerjasama dengan para ulama dan ormas Islam se-Kota Palembang, Minggu (5/6).

Kegiatan diawali dengan Shalat Subuh berjamaah di pelataran Benteng Kuto Besak yang diimami oleh H. Tarmizi Muhaimin Al hafidz, dilanjutkan dengan zikir taubat yang dipimpin oleh KH Nurdin Mansyur, lalu dilanjutkan dengan Tabligh Akbar dan pawai ramadhan. Semua masyarakat yang hadir terlihat sangat antusias dan khusu’ dalam mengikuti berbagai rangkaian acara.

Walikota Palembang H. Harnojoyo ikut bersama para ulama serta puluhan ribu masyarakat. Dalam sambutannya Walikota Palembang mengungkapkan ramainya acara tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Palembang bergembira menyambut bulan suci ramadhan, “Alhamdulillah hari ini BKB penuh dengan umat muslim yang bergembira menyambut ramadhan, ini menunjukkan masyarakat Palembang masyarakat yang madani, rasa damai hati ini ramai-ramai kita lantunkam zikir dan shalawat, mudah-mudahan kita semua diberi keberkahan dalam menjalankan ibadah di bulan ramadhan” Ungkap Harnojoyo.

Ribuan masyarakat palembang hadiri syia'ar ramadhan di Benteng Kuto Besak Palembang
Ribuan masyarakat palembang hadiri syia’ar ramadhan di Benteng Kuto Besak Palembang

Acara dilanjutkan tausyiah ramadhan oleh para ustadz, diantaranya KH Nurdin Mansur, Drs. H. Umar Said, H, Taufik Hasnuri, Prof. Dr. Fahrurozi Syarkowi, Janin Mahdi Muhammad Syahab, dan H. Solihin Hasibuan. Para ustadz tersebut menyampaikan tausyiah tentang keutaman-keutamaan bulan ramadhan.

Usai tausyiah dilanjutkan dengan pawai atau karnaval ramadhan yang diikuti oleh seluruh peserta, para ulama.

Walikota Palembang melepas secara langsung start pawai ramadhan, peserta pawai menyusuri jalan jendral sudirman sampai simpang lampu merah charitas lalu kembali lagi ke BKB sembari melantunkan zikir dan shalawat sepanjang pawai. Pawai juga dimeriahkan dengan berbagai mobil hias dengan pernak-pernik ramadhan.

(Nn/ Hms)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *