Listrik di Pulau Sapudi Sudah Tak Takut Adzan Subuh

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com – Listrik di Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, telah beroperasi 24 jam. Ini sejak PLTD Sapudi di Desa Tarebung, Gayam, Sumenep diresmikan dan dioperasikan Rabu (28/2/2018) lalu.

Pulau Sapudi yang dikenal dengan jukukan ‘Pulau Sapi’ ini sebelumnya hanya dapat menikmati listrik 12 jam sehari. Pulau terbesar kedua setelah Pulau Kangean ini memiliki 6.745 pelanggan dengan total beban puncak 1.200 kW.

Usai dioperasikannya PLTD Sapudi dengan kapasitas 6×500 kW, masyarakat pulau ini kini dapat menikmati listrik selama 24 jam penuh.

“Kalau sebelumnya setelah Adzan Subuh listrik pamit karena hanya beroperasi pukul 17.00-05.00, sekarang era listrik takut adzan sudah berakhir,” ujar M.Risbudiharata, Manager Perencanaan yang hadir mewakili General Manager PLN Distribusi Jawa Timur untuk meresmikan sekaligus mengoperasikan PTLD Sapudi.

Peresmian secara simbolis dilakukan dengan penekanan tombol sirine secara bersama-sama oleh Manajer Perencanaan, M. Risbudiharta, Manajer Distribusi, Alam Awaludin, Manajer Area Pamekasan Puguh Prijandoko, dan Manajer Rayon Sumenep didampingi Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Lebih lanjut Risbudiharta berharap dengan beroperasinya listrik selama 24 jam ini mampu membawa keberkahan bagi masyarakat, meningkatkan perekonomian, serta kehidupan sosial di Pulau Sapudi. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *