LKS di Jember, Bupati Hendy Harap Jawa Timur Juara Umum Nasional

  • Whatsapp
Gubernur Khofifah membuka LKS di Jember (beritalima.com/istimewa)
Gubernur Khofifah membuka LKS di Jember (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di gelar di Kabupaten Jember, Bupati H. Hendy Siswanto berharap Jawa Timur juara umum tingkat nasional.

“Saya berharap, Jawa Timur dapat menjadi juara umum pada perhelatan LKS tingkat nasional, seperti tahun 2016 lalu,” katanya, Selasa (23/5/2023).

Bacaan Lainnya

Dengan begitu, otomatis akan mengharumkan nama jawa timur, hingga bisa menarik investor dan membuka peluang usaha tentunya.

“Saya berterima kasih atas penyelenggaraan LKS se-Jawa Timur diadakan di Jember,” ungkapnya.

Bupati juga berharap, setelah dilaksanakannya LKS bisa menikmati wisata yang ada di Jember. “Nanti bisa diceritakan apa saja potensi yang ada di Jember,” harapnya.

Bertempat di GOR Perjuangan 45 Politeknik Jember, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, LKS ini memperlombakan 54 cabang.

Sedangkan peserta yang mengikuti sebanyak 1.601 orang dari Kabupaten atau Kota yang ada diseluruh Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung 23-26 Mei 2023.

“Mental anak didik SMK adalah juragan bukan karyawan. Sehingga mereka setelah lulus dapat langsung terjun ke dunia kerja. Selain itu dapat menyerap tenaga yang ada di lingkungan sekitar mereka untuk mengurangi angka pengangguran,” tuturnya.

Persentase 38 persen siswa SMK ini sudah melakukan wirausaha sendiri. Sementara itu 49 persen masih menjadi karyawan dan sisanya melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi.

Kedepan diharapkan persentase wirausaha di Jawa Timur terus meningkat, sehingga lapangan pekerjaan semakin terbuka lebar. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait