Loka Batam, terima penghargaan responsif terhadap anak

  • Whatsapp

TANJUNG PINANG, beritalima.com | Pada puncak peringatan Hari Anak Nasional & Hari Keluarga Nasional tahun 2019, Loka Rehabilitasi BNN Batam mendapat penghargaan sebagai institusi yang dinilai responsif serta peduli dengan anak yang diselenggarakan di Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, Selasa (6/8).

Apresiasi serta penghargaan dari Badan Kependudukan & Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Provinsi Kepulauan Riau diberikan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau kepada Kepala Loka Rehabilitasi BNN Batam, dr. Danu Cahyono.

Sejak tahun 2016, Loka Rehabilitasi BNN Batam telah aktif melakukan upaya rehabilitasi anak dengan gangguan penggunaan zat (GPZ) yang melibatkan berbagai stakeholder, seperti Komisi Pengawasan & Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi KEPRI & KPPAD Kota Batam, Dinas Pendidikan Provinsi KEPRI, beberapa sekolah di Kota Batam, ungkap Danu.

Adapun beberapa inovasi layanan rehabilitasi anak yang telah dilakukan antara lain;
1. RPP K13 (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dengan konsep Kurikulum 2013)
2. SERASI (Sekolah & Rehabilitasi Terintegrasi)
3. BERJAYA (Belajar Kelompok Teman Sebaya)
4. Buku saku panduan pelaksanaan program rehabilitasi anak
5. Family Day (Sesi Orang Tua & anak).

Program rehabilitasi anak yang ada di Loka batam, telah mendapatkan predikat Kota Layak Anak dari Provinsi Kepulauan Riau berserta 7 Kabupaten/Kota lainnya.BNN RI

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *