Lomba Bakar Ikan di Jakut Berhasil Pecahkan Rekor Muri

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Pergantian tahun dari 2017 ke tahun 2018, warga Jakarta Utara dimanjakan berbagai hiburan rakyat serta lomba bakar ikan dengan melibatkan sebanyak 5000 peserta.

Lomba serta berbagai hiburan yang dilaksanakan di Jalan Danau Sunter Selatan, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok tersebut dimulai dari pukul 18.30 Wib hingga pukul 1.35 Wib, Senin (01/01/2018) dini hari.

Selain itu warga juga disuguhkan berbagai hiburan yang diantaranya, Pagelaran Gambang Kromo, Tari, Mc opening dan doa, Lomba Bakar Ikan, Atraksi Jetsky, Band, Modern Dance, Orkes Dangdut, dan yang terakhir Kembang Api sebagai pertanda pergantian Tahun 2017 ke Tahun 2018.

Wakil Walikota Jakarta Utara mengatakan, Pergantian tahun ini merupakan sejarah pertama kalinya Pemkot Jakarta Utara menyelenggarakan Lomba Bakar Ikan berhadiah.

“Saya lihat warga cukup antusias menghadiri Lomba Bakar Ikan dan pesta rakyat ini,”ujar Junaedi di sela-sela acara Lomba Bakar Ikan.

Sementara itu, Para hadiah untuk para pemenang lomba bakar, Pemkot Jakarta Utara telah menyiapkah hadia berupa tiga sepeda motor dan tiga sepeda gunung.

Menurut Junaedi, Ide Lomba Bakar Ikan sendiri tercetus dari Walikota Jakarta Utara, Husein Murad. Hal itu didasari dari Karakteristik wilayah Jakarta Utara yang merupakan daerah pesisir pantai.

Bahkan kata Junaedi, Jika antusiasme warga tinggi dengan adanya kegiatan sebut, Pihaknya akan melakulan kegiatan serupa tiga bulan sekali. “Bisa juga event seperti ini diadakan setahun tiga kali. Kalau masyarakat antusias,”imbuhnya.

Sedangkan Lomba Bakar Ikan yang digelar oleh Pemkot Jakarta Utara tersebut berhasil memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan katagori Lomba Bakar Ikan denga peserta lomba terbanyak didunia.

Sementara itu, dari hasil penilain yang meliputi rasa dan penampilan, Juara satu dalam Lomba Bakar Ikan tersebut berhasil diraih oleh Kecamatan Penjaringan dengan nilai sebanyak 356 Poin. Kemudian Juara dua disusul oleh Kecanatan Tanjung Priok dengan poin 434 dan dengan nilai 312 poin Juara ketiga diraih Kecamatan Cilincing. Sedangkan Juara harapan satu diraih Kecamatan Pademangan, Juara Harapan dua diraih Kecamatan Kelapa Gading dan terakhir Juara Harapan tiga diraih oleh Kecamatan Koja. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *