Lomba Cipta Menu Beragam Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah

  • Whatsapp

Benteng, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan beberapa waktu lalu menggelar lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman tingkat Kabupaten. Lomba ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada penggerak PKK kecamatan yang ada di Bengkulu Tengah untuk menginformasikan kepada masyarakat, sehingga makan yang berkualitas bisa dikonsumi oleh masyarakat setiap hari.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Dr. H. Ferry Ramli, S.H,.M.H turut hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Bengkulu Tengah, Nizarwan,SH, M.Si beserta jajarannya, ketua Penggerak PKK, Hj. Elvita Medianti, S.Sos dan Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, Ir. Hj. Nurul Kasmeni Idrus, M.Si.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Bengkulu Tengah, Nizarwan,SH, M.Si mengajak melalui penggerak PKK untuk mengelolah bahan unggulan lokal.

“Sebaik mungkin dan tentunya juga terus diinformasikan sehingga bisa tersosialisasikan dengan baik. Kalau semua ini sudah dilakukan tentu berpengaruh pada sektor ekonomi kita,” ujarnya.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H,.M.H menambahkan ketahanan pangan di Bengkulu Tengah khusus gizi, makanan seimbang untuk ditingkatkan lagi.

“Kabupaten Bengkulu tengah pernah mewakili Provinsi Bengkulu ketingkat nasional lomba mengelolah menu ikan dan mendapatkan juara 3,” ungkap Bupati.

“Diharapakan pada masyarakat dan juga sektor terkait untuk terus mensosialisasikannya. Sehingga masyarakat kita cerdas pintar, dan kedepannya mendapatkan manusia yang berkualitas,” tambahnya.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada para pemenang Lomba.

Untuk diketahui berikut ini merupakan nama-nama Pemenang lomba:

  1. juara 1 Penggerak PKK Kecamatan Pondok Kubang,
  2. juara 2 Penggerak PKK Kecamatan Pondok Kelapa,
  3. juara 3 Penggerak PKK Kecamatan Merigi Kelindang,
  4. juara Harapan 1 Penggerak PKK Kecamatan Karang Tinggi,
  5. juara harapan 2 Penggerak PKK Kecamatan Pagar Jati,
  6. juara harapan 3 Penggerak PKK Kecamatan Merigi Sakti. (Red)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *