Lomba Panahan Walikota Cup 2018

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu sukses menggelar lomba panahan bertempat di Lapangan Golf Bengkulu. Lomba yang digelar selama 2 hari, bertajuk Panahan Walikota Cup 2018 yang merupakan ajang silaturahmi bagi penggiat dan peminat olahraga sunah di Kota Bengkulu sebagai wahana pencari bibit unggul daerah dalam memanah.

Total ada 87 peserta yang mengikuti lomba dengan kategori Pemula putra dan putri sejauh 10 meter, peserta Junior dari putra putri 20 meter dan Umum putra dan putri dengan jarak 30 meter tersebut.

Untuk juara 1 pemula Putra diraih oleh M. Khairul Anwar dan putri oleh Risi Sonet. Selanjutnya juara 1 junior putra diraih oleh Sanduilah dan putri oleh Safira. Sementara juara 1 umum putra oleh Andika S dan putri oleh Safira.

Sebelumnya, Kabid Olahraga dan Pembudayaan Dispora Kota Bengkulu Yuhartati berpesan agar peserta turnamen lomba panahan Walikota Cup yang digelar tersebut bisa meningkatkan kemampuan olahraga panahan.

“Pemenang lomba panahan ini kita ambil 4 orang dari masing – masing tingkatan, yakni Pemula, Junior dan Umum. Saya mengharapankan kedepannya mereka terus mengasah kemampuannya untuk lebih giat lagi berlatih” kata Yuhartati.

Selain itu Yuhartati berharap, pertandingan ini bisa dijadikan sebagai olahraga tahunan dan sebagai ajang pencari atlet panahan dari seluruh kalangan di Kota Bengkulu.

“Dispora akan memberikan perhatian kepada peserta juara panahan” tutupnya.

Dilain pihak, Andika, salah satu peserta yang meraih juara 1 tingkat umum kelas 30 meter mengharapkan olahraga sunnah ini lebih digemari masyarakat.

“Kedepannya semoga banyak orang yang mengamalkan olahraga sunnah Rasulullah SAW ini dan pemerintah dapat memberikan fasilitas stadion khusus panahan supaya atlet-atlet Provinsi Bengkulu dapat berlatih dg intensif, tenang serta fokus,” harapnya

Andika juga berpesan untuk para pemenang agar tidak lupa bersedekah.

“jangan lupa untuk atlet yg menang diharapkan dapat bersedekah 2,5 % dari hasil yg didapatkan. Khusus sedekahnya ke anak yatim saja” pesannya. (Ertk/MC)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *