Lombok Jadi Tuan Rumah TTG Nasional

  • Whatsapp

Mataram_beritalima_
Acara pembukaan Teknologi Tepat Guna (TTG) Di Lombok Nusa Tenggara Barat, Rabu 23 November 2016 di Lapangan Samping Islamic Center. Acara tersebut diawali dengan pembacaan Do’a, tari selamat datang, sambutan selamat datang, laporan direktur jenderal Pembangunan, penyerahan penghargaan Lomba Kreasi Teknoligi dan TTG, penanda tanganan kerjasama dengan Bank BRI, demo teknologi Pemipil Jagung Berkelobot.

Gubernur NTB Drs. TGH. M. Zainul Majdi mengucapkan selamat datang kepda Ahmad Erani Yustika Direktur Jenderal Pembangunan Dan Pembudidayaan Masyarakat Desa Rakyat Indonesia, dan seluruh Bupati dan Wakil Bupati se- Indonesia beserta seluruh tamu undangan. Dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada Menteri yang banyak mensuport masyarakat sehingga merasa terbimbing untuk lebih kreatif dan inovatif, dengan adanya TTG ini menjadi simbol pengikat tali silaturrahim, mari perbanyak pertemuan dalam hal kebaikan meskipun terdiri dari unsur perbedaan namun mari kita jadikan perbedaan jadi senjata persatuan.

Mari jadikan Agama sebagai modal bukan sekedar pengalaman personal yang suatu saat jadi sekedar cerita, Lombok terkenal dengan sebutan 1000 Masjid tapi Gereja dan tempat ibadah lainya berdiri kokoh menunjukkan Lombok mengedepankan toleransi “tambahnya”.

Acara tersebut dilanjutkan dengan laporan oleh bapak Ahmad Erani Yustika
Mengawali laporannya ia menyampaikan 1200 adat di indonesia terbentuk dari karakter yang berbeda jika itu bersinergi tentu menjadi sumber kekayaan, 71 tahun Indonesia mardeka, tapi masih banyak yg belum mencicipi manisnya kemardekaan sehingga masih banyak Pekerjaan Rumah yang urgen diantaranya banyaknya Desa tertinggal, masrakat dibawah garis kemiskinan, rumh tidak layak hunin, dan lain sebagainya.

Kemudian acara penyerahan penghargaan Dua katagori Lomba Kreasi TTG dan Pos Pelayanan, fasilitas dan pemberdayaan masyarakat dibidang TTG. Oleh Menteri Desa.
Dirangkai dengan penanda tanganan Kerjasama dengan Bank BRI diwakili oleh Dirjen Kelembagaan Kuswi Yeto.

Sebagai simbolis dibukanya secara resmi acara TTG bapak Gubernur NTB dan Dirjen PPMD memukul gendrang bersama disaksikan seluruh tamu undangan.
Demo Teknologi oleh tim Pemipil Jagung Berkelobot juara 1 (satu) Lomba Teknologi 2016 diawali dengan pemotongan pita langsung oleh Gubernur NTB dan Dirjen PPMD.

Sebelum Para tamu undangan meninggalkan area acara mereka tidak mau kehilanga momen penting sehingga mereka mengabadikanya lewat berpose bersama.(Sahnun/Suhaili)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *